Taman Kartini Cimahi, destinasi wisata keluarga yang sarat akan nilai sejarah - WisataHits
wisatahits

Taman Kartini Cimahi, destinasi wisata keluarga yang sarat akan nilai sejarah

Taman Kartini Cimahi, destinasi wisata keluarga yang sarat akan nilai sejarah

Taman Kartini Cimahi merupakan salah satu tempat wisata yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Ayo kunjungi sekarang dan temukan sejarahnya!

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Baros No.6, Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Cimahi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata dan nyaman digunakan untuk rekreasi. Contohnya adalah Taman Kartini Cimahi yang hingga saat ini selalu ramai pengunjung. Pengunjung yang datang pun sangat beragam, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Kebanyakan pengunjung akan datang ke wisata taman ini pada akhir pekan, untuk menyegarkan dan mendapatkan udara segar. Taman wisata yang sangat nyaman ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Dengan demikian, kawasan taman ini memang sudah digunakan sebagai tempat rekreasi sejak dahulu kala.

Berdasarkan sejarah Taman Kartini Cimahi, taman ini dulunya dikenal dengan nama Wilhelmina yang merupakan nama Ratu Belanda. Setelah kemerdekaan, nama taman ini diubah menggunakan nama pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini. Taman ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari suasana hijau di tengah kota.

Objek Wisata Taman Kartini Cimahi

Objek Wisata Taman Kartini CimahiFoto oleh Tedi Setiawan 2000 (TS2000) di Google Maps

Bagi wisatawan yang tinggal di kawasan Jabodetabek, biasanya sulit menemukan ruang terbuka hijau. Maka, Taman Kartini di Cimahi bisa menjadi solusi terbaik untuk merasakan kesegaran dan kesegaran pepohonan. Nah, berikut beberapa daya tarik yang dimiliki taman cantik di Cimahi ini.

✦ Ruang hijau terbuka yang sejuk

Taman kecil dengan pepohonan rindang sangat cocok untuk istirahat sejenak dan menenangkan pikiran. Taman Kartini merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Kota Cimahi yang terkenal cukup sejuk. Karena berbagai pohon di taman ini kebanyakan tinggi.

Untuk menikmati segarnya udara taman wisata ini, wisatawan bisa mencoba duduk di bawah pohon di siang hari. Maka anda akan merasakan suasana yang sangat damai dan panas matahari tidak terasa karena terhalang oleh rimbunnya pepohonan. Angin sepoi-sepoi juga akan membuat suasana semakin menyejukkan.

✦ Kunjungan keluarga yang nyaman

Bagi wisatawan yang tinggal di Jawa Barat khususnya di sekitar Cimahi tidak perlu bingung jika ingin menikmati waktu luang bersama keluarga. Karena Taman Kartini bisa menjadi pilihan terbaik untuk tempat rekreasi akhir pekan keluarga. Jadi sekarang tidak perlu jauh-jauh ke luar kota hanya untuk berlibur.

Taman wisata ini memiliki lokasi yang sangat strategis sehingga mudah diakses, apalagi dengan kendaraan pribadi. Bagi wisatawan yang sudah menikah dan memiliki anak, mengajak berekreasi ke sini merupakan pilihan bijak. Karena itu adalah cara untuk mengurangi kecanduan gadget Pada anak-anak.

Selama berada di taman, anak-anak dapat menikmati berbagai fasilitas bermain yang tersedia, seperti miniatur mobil. Selain itu, saat berada di taman, anak juga akan belajar berinteraksi secara sosial.

✦ Taman skate yang seru

Hal terakhir yang juga membuat Taman Kartini Cimahi semakin menarik adalah kawasan Skate Park. Kini kawasan ini bisa digunakan untuk remaja dan dewasa yang gemar berseluncur. Jika berkunjung ke taman ini pada sore hari, wisatawan bisa melihat keramaian para skater.

Di taman wisata ini pun banyak skater berpengalaman yang kerap memamerkan atraksi kerennya. Bagi wisatawan yang baru mengenal skating, tidak perlu khawatir atau takut untuk bergabung dan mencoba mengenal satu sama lain.

Oleh karena itu Taman Kartini menjadi tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Wisatawan bisa datang ke sini kapan pun mereka mau, baik itu pagi, siang, atau malam hari. Rasakan udara segar di tengah perkotaan bersama keluarga untuk menikmati hari.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Taman Kartini CimahiFoto oleh Abram Kristiandhi (Mas Bram) di Google Maps

Taman Kartini Cimahi terletak di Jalan Raya Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat. Untuk mencapai sirkuit, wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor. Taman ini memiliki lokasi yang sangat strategis, dekat alun-alun kota Cimahi.

Jika wisatawan memulai perjalanan dari alun-alun kota Cimahi, jarak yang harus ditempuh sekitar 3 kilometer. Jika menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil akan memakan waktu sekitar 10 menit. Taman wisata ini beroperasi setiap hari dan buka 24 jam sehari, sehingga wisatawan bisa berkunjung kapan saja.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik Taman Kartini CimahiFoto oleh Mang Sani di Google Maps

Taman Kartini Kota Cimahi Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang dilengkapi dengan fasilitas umum. Jadi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sini tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Meski begitu, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, berikut beberapa di antaranya.

1. Santai dan istirahat

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan di Taman Kartini Cimahi adalah jalan santai atau istirahat sambil menikmati pemandangan hijaunya pepohonan. Saat berkunjung ke taman ini pada pagi dan sore hari, wisatawan bisa melihat banyak orang yang berjalan dengan tenang. Selain itu, ada juga orang yang berolahraga.

2. Bermain di Taman Kartini Cimahi

Apalagi saat berkunjung ke sini, wisatawan juga bisa mencoba bermain Skate Park. Tak perlu khawatir, karena untuk bermain di sini wisatawan tidak perlu membawa skateboard. Kawasan ini biasanya lebih ramai pada sore hari dan pengunjungnya kebanyakan remaja.

3. Cobalah memancing besar

Bagi wisatawan yang mengunjungi taman bersama anak kecil, wajib mencoba permainan memancing. Untuk menikmati wahana ini, wisatawan cukup membayar Rp 5.000 saja. Dengan harga tersebut, wisatawan sudah bisa mendapatkan alat pancing mainan.

4. Bermain di mobil mainan

Di Taman Kartini Cimahi juga terdapat wahana bermain mobil-mobilan yang bisa digunakan untuk anak kecil. Untuk menggunakan wahana ini wisatawan cukup membayar Rp 10.000,- Hanya dengan harga yang murah, anak-anak sudah bisa bersenang-senang bermain dan melupakan. gadget sementara.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Taman Kartini di Cimahi merupakan tempat wisata yang cocok untuk berbagai kalangan. Orang dewasa dapat duduk santai menikmati pemandangan pepohonan dan udara segar. Remaja bisa bermain di arena Skate Park dan anak-anak bisa bermain dengan arena bermain yang tersedia.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Kartini CimahiFoto oleh Tedi Setiawan 2000 (TS2000) di Google Maps

Meski biaya masuk wisata taman ini gratis, namun wisatawan tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia. Karena di taman ini terdapat tempat parkir yang luas, sehingga wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi bisa parkir dengan nyaman. Taman Kartini di Cimahi menawarkan gazebo, tempat duduk yang nyaman, toilet, dan area bermain anak.

Apalagi disini juga terdapat warung dan tempat makan, jadi wisatawan tidak perlu takut kelaparan. Dan di salah satu sisi taman terdapat kolam yang tepiannya bisa digunakan untuk duduk-duduk santai.

Taman Kartini Cimahi menjadi pilihan terbaik, terutama bagi warga sekitar Cimahi yang ingin berlibur namun memiliki waktu yang terbatas. Kawasannya yang strategis dan mudah diakses tidak akan membuat wisatawan lelah dalam perjalanan. Dan waktu yang tersedia bisa dimaksimalkan untuk rekreasi di taman.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button