Pantai Batam Marina - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Batam Marina – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – pantai marina salah satu wisata pantai yang populer di Batam yang terletak di kawasan resort mewah Marina Water Front City. Pantai yang indah ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti water sport, restoran dan masih banyak lagi.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.KH Ahmad Dahlan,Tanjung Riau,Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Cek lokasi

Wisata laut di pulau Sumatera memang tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sedang booming adalah Pantai Marina di Batam yang berhadapan langsung dengan Selat Singapura. Pantai ini memiliki potensi wisata yang besar karena letaknya yang strategis.

Bukan hanya pemandangannya saja yang menjadi tujuan wisatawan berkunjung ke pantai ini, namun beberapa aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan selama kunjungan ini. Fasilitas untuk mendukung kegiatan yang dipimpin pengunjung.

Jalan menuju Pantai Marina juga mudah dijangkau, baik melalui jalur darat maupun laut. Karena lokasi pantai ini yang dekat dengan negara tetangga, tidak jarang pula wisatawan yang datang dari luar negeri.

Atraksi Pantai Marina

Atraksi Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps Mirza Uqih

1. Pemandangan malam

Memasuki malam hari, pemandangan Pantai Marina tidak hilang seiring terbenamnya matahari. Apalagi lokasi pantai ini tepat di seberang Singapura, tentunya kerlap-kerlip cahaya negara ini akan terlihat jelas dari pantai.

Pengunjung sengaja datang pada sore atau malam hari sekitar pukul 6 sore, agar bisa menikmati kehidupan malam di pantai ini. Bahkan jumlah pengunjung yang datang pada malam hari mungkin lebih banyak dibandingkan pada sore atau pagi hari.

Suasana ini bisa dinikmati oleh pengunjung yang duduk-duduk di pinggir pantai, sambil menyantap jajanan ringan agar tidak tertidur. Jangan lupa untuk menggunakan alas lantai agar pakaian Anda tidak kotor karena pasir pantai.

2. Matahari terbenam yang indah

Pesona keindahan matahari terbenam memang tiada tara, apalagi jika dilihat dari pantai dengan ombak yang lembut. Pengunjung Pantai Marina juga tidak melewatkan momen indah ini.

Anda bisa melihat siluet pohon kelapa yang berjajar di tepi pantai, menambah estetika suasana pantai sore ini. Warna langit yang berubah jingga, ditemani semilir angin malam dari pantai yang mulai menerpa tubuh. Dengan suasana seperti negeri dongeng ini, pengunjung akan semakin betah berlama-lama di kawasan pantai ini.

Keindahan sunset ini akan menambah kesan romantis saat Anda datang ke pantai ini bersama orang-orang tersayang. Tidak hanya bersama orang tersayang, teman atau keluarga sambil bercanda juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati momen ini.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Marina

Alamat Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps Maria Siahaan

Terletak di salah satu resort mewah di Batam, pantai ini tentunya memiliki rute perjalanan yang mudah dijangkau oleh calon pengunjung. Anda bisa menggunakan kendaraan darat maupun air saat mengunjungi tempat wisata ini.

Perjalanan yang akan anda lakukan jika memulai dari pusat Kota Batam akan memakan waktu 30 menit, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Perjalanan pertama Anda adalah ke kawasan Sekupang, kawasan ini merupakan kecamatan di bawah Pantai Marina.

Jalan yang Anda lintasi memiliki struktur yang mulus dan tidak bergelombang karena jalan tersebut merupakan jalan perkotaan yang banyak digunakan oleh angkutan umum. Selain itu, Kota Batam Kepulauan Riau merupakan kota industri, tentunya banyak kendaraan besar yang membutuhkan akses jalan yang baik dan lebar.

Setelah memasuki kecamatan ini, kendaraan Anda akan melewati Jalan Gajah Mada yang mengarah ke resort mewah. Sebelum mencapai kawasan resort, Anda harus melewati Jalan KH terlebih dahulu. Ahmad Dahlan. Baru setelah melewati jalan terakhir ini bangunan stasiun akan terlihat dari jalan.

Di depan pintu masuk resort yang merupakan kawasan pantai, belok kiri di pertigaan dengan nama Jalan Marina City. Jalan ini merupakan akses utama untuk memasuki resort dan Pantai Marina Batam.

Kemudian jika anda memilih jalur air untuk menuju pantai, dari pelabuhan anda bisa langsung menuju pantai ini. Dengan menggunakan kapal yang lebih kecil, perjalanan Anda melintasi lautan akan disuguhi pemandangan kota dengan deretan bangunannya.

Bagi pengunjung dari luar negeri, khususnya Singapura atau Malaysia, Anda bisa menggunakan speedboat untuk perjalanan yang lebih singkat. Karena jaraknya yang sangat dekat, para wisatawan mancanegara pun ikut berwisata pantai ini untuk berlibur.

Harga Tiket Masuk Batam Marina Beach Tour

Harga tiket masuk Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps Oriza Satifa Lubis

Harga tiket masuknya Rp 10.000 bahkan Rp 15.000 per orang, akan sebanding dengan fasilitas dan keindahan pemandangan yang disuguhkan. Harga tiket dari Senin hingga Minggu sama, yang mendatangkan banyak pengunjung, terutama di akhir pekan.

Selain biaya masuk yang harus dibayar, ada juga biaya parkir kendaraan yang harus dibayar oleh pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Dengan biaya parkir Rp 3.000, kendaraan roda dua Anda sudah bisa ditempatkan di area parkir yang cukup luas.

Harga tiket yang terjangkau ini membuat kunjungan ke Pantai Marina ramai setiap hari. Dari pagi hingga malam, pengunjung bergiliran mengunjungi pantai yang memiliki bebatuan di setiap sisinya.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Marina

Aktivitas menarik di Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps Vita R Pangestika

1. Cobalah permainan air

Ada berbagai jenis permainan air yang ditawarkan di Pantai Marina ini. Banana Boat, merupakan wahana air yang menggunakan pelampung berbentuk pisang raksasa, wahana ini dapat dinaiki hingga 10 orang penumpang.

Lalu ada parasailing yang akan membawa Anda terbang di atas lautan seperti burung. Tidak hanya keseruan yang didapat dari mencoba permainan ini, tetapi juga kemampuan untuk melihat keindahan pantai dan kota sekitarnya dari atas.

Cara kerja permainan parasailing ini adalah menggunakan speedboat sebagai kendaraan utama yang akan menarik parasut anda. Sebelumnya, parasut besar ditempelkan di bagian belakang tubuh yang diikat dengan tali pengaman.

Bagi Anda yang bernyali besar, wahana jetski adalah suatu keharusan ketika mengunjungi wisata Pantai Marina. Anda bisa melakukan jalan kaki ini sendiri atau dengan pemandu, jika Anda seorang pemula, akan ada pemandu untuk menemani Anda.

Semua kegiatan bermain air ini berada di bawah pengawasan pengelola wisata setempat. Sebelum merasakan keseruan dari setiap permainan yang ditawarkan, pengunjung akan menggunakan perlengkapan keselamatan yang diikatkan di tubuh.

2. Berfoto di dermaga

Ada dermaga kecil yang terletak di salah satu sisi Pantai Marina. Ukurannya tidak terlalu besar, panjangnya tidak melebihi 100 meter. Namun, dermaga ini dapat menarik perhatian khusus bagi pengunjung pantai.

Terbuat dari papan kayu dengan pegangan di tepinya, dermaga ini terlihat bagus saat digunakan sebagai spot foto. Perpaduan kontras warna dermaga dan birunya laut akan membuat foto Anda semakin menarik.

Banyak juga pasangan yang akan berfoto prewedding, memilih dermaga kecil di Pantai Marini sebagai lokasi untuk berfoto. Biasanya fotografer mengambil gambar pada siang hari, karena pada saat itu sinar matahari sedang penuh.

Jangan lupakan pakaian yang melengkapi keindahan foto Anda. Usahakan untuk memilih warna baju atau celana yang berbeda dengan warna laut, jika warna salah satu bajunya sama maka foto akhir akan terlihat menyatu dan terlihat hilang.

3. Menginap di kapal pesiar

Yacht adalah kapal dengan ukuran yang cukup besar, dengan berbagai jenis fasilitas. Banyak yang mengatakan bahwa kapal pesiar ini adalah hotel bergerak, yaitu di atas kapal yang bisa pergi ke segala arah.

Di Pantai Marina ini, Anda bisa merasakan bagaimana rasanya bermalam di kapal pesiar. Selain menjadi pengalaman baru bagi Anda untuk menginap di kapal pesiar, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda.

Namun perlu diingat bahwa biaya sewa akomodasi di kapal pesiar ini cukup mahal. Karena fasilitasnya sama seperti hotel di daratan, pengunjung yang ingin merasakan yacht ini perlu menyiapkan dana yang tidak sedikit.

4. Wahana Biang Lala

Salah satu wahana yang menjadi icon Pantai Marina adalah Biang Lala. Kendaraan ini terletak di dekat resor, Anda dapat mencapainya dengan berjalan kaki dari pantai.

Di atas ketinggian Biang Lala, Anda bisa melihat suasana pantai pasir putih ini. Tidak hanya pantai yang terlihat dari atas, namun di sekitar pantai juga terdapat rumah-rumah penduduk yang letaknya berdekatan.

Jangan lupa untuk mengambil foto panorama dari ketinggian ini. Anda dapat mencetak potret yang dihasilkan dan menjadikannya kenang-kenangan yang indah.

Akomodasi murah di sekitar Pantai Marina

Akomodasi Pantai MarinaKredit gambar: Google Maps The Dream Reaper

1. Queen Inn Batam

Hostel ini terletak di Jalan Gajah Mada, 8,5 km dari Pantai Marina. Jika Anda pergi dari hotel ke pantai, akan memakan waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan bermotor.

Walaupun jarak dari pantai yang cukup jauh, tidak menyurutkan pengunjung untuk memilih hostel ini sebagai tempat bermalam saat berwisata ke tempat-tempat wisata. Harga sewa yang murah menjadi pertimbangan banyak pengunjung untuk memilih Queeninn Batam.

2. OYO 1771 Hotel Zeke

Fasilitas kolam renang yang disediakan oleh hostel ini menjadi salah satu alasan mengapa pengunjung memilih tempat ini untuk bermalam. Dengan gaya modern klasik yang dipilih pada tema kamar, tamu yang menginap akan disuguhi interior minimalis.

Di setiap kamar hotel ini telah dipasang AC. Pemasangan ini dapat membantu suasana setiap ruangan menjadi lebih sejuk. Pengunjung akan lebih nyaman saat berada di dalam ruangan.

3. Harris Resort Water Front Batam

Dari namanya saja sudah tahu kalau hostel ini masih berada di kawasan Pantai Marina. Hanya dengan berjalan kaki selama 2 menit, pantai berpohon kelapa ini akan siap memanjakan mata Anda.

Area resort yang luas akan membuat suasana sekitar lebih tenang. Suasana tenang ini sangat cocok jika Anda mencari akomodasi yang dapat membantu pikiran Anda rileks.

Berbagai informasi seputar Pantai Marina bisa Anda jadikan referensi sebelum menuju kawasan wisata populer di Batam ini. Dengan informasi ini Anda dapat mempersiapkan apa yang perlu Anda bawa dan lakukan di pantai yang indah ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button