Tiket dan Aktivitas PERENG CILONGOK TOUR - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PERENG CILONGOK TOUR

Harga tiket masuk wisata Pereng Cilongok: Rp 20.000

Banyumas, kota yang jarang bisa menjadi tujuan wisata utama Indonesia. Jika bukan karena memiliki keluarga di kota ini, mungkin wisatawan tidak akan berkunjung ke Banyumas. Memang Banyumas memiliki daya tarik wisata yang tidak boleh dikesampingkan. salah satunya adalah Wisata Pereng Cilongokyang menawarkan berbagai fasilitas hiburan dan pendidikan.

Tempat wisata ini cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati berbagai wahana yang ditawarkan. Ada kolam renang, flying fox, becak mini, sepeda air dan banyak lagi. Dan baru-baru ini dibuka wahana edukasi pembuatan gula merah.

Harga Tiket Masuk Wisata Pereng Cilongok

Banyaknya wahana di objek wisata ini tidak membuatnya jumawa. Buktinya, Pereng Cilongok sudah mematok harga yang sangat terjangkau untuk masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Tiket Masuk DREAMLAND Banyumas Water Park dan Wahana

Informasi penting mengenai tiket masuk:

  • Anak-anak berusia 3 tahun ke atas membayar harga tiket masuk normal.
  • Tiket masuk memberikan akses ke semua wahana.

Jam operasional

Objek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam. Pengunjung bisa puas menikmati berbagai wahana dan bersantai di sini.

Jam operasional
Jam operasional 08.00 – 16.00 WIB

Wisata alam pedesaan di Pereng Cilongok

Tempat wisata Pereng Cilongok yang hijau dan asri dengan pepohonan yang rindangObjek wisata Pereng Cilongok yang hijau dan asri. Foto: Gmap/Eka Mil

Wisata Pereng Cilongok terletak di pedesaan. Hal tersebut membuat udara di kawasan wisata tersebut begitu segar dan suasana yang begitu asri. Pepohonan masih tumbuh memenuhi kawasan wisata, memberikan keteduhan bagi lingkungan sekitar. Danau ini masih alami seperti biasa, dengan ciri khas warna hijau.

Tempat wisata ini berdiri di atas lahan seluas 3 hektar. Dimana, terdapat dua waduk yang masing-masing memiliki luas 0,5 hektar. Sementara itu, satu hektare lahan lagi disiapkan untuk wisata edukasi pembuatan gula merah. Dan sisanya untuk jalan-jalan lainnya.

Berada di sini akan membuat pikiran menjadi tenang dan segar. Berbagai permainan santai dapat dinikmati bahkan sambil mengendarai sepeda air. Atau kamu juga bisa menguji adrenalin kamu dengan bermain flying fox, kamu bisa melakukannya di sini. Pengunjung juga bisa kebasahan saat bermain di waterpark bersama keluarga.

Baca: Tiket dan Wahana Masuk DESA Baturraden

Wisata Edukasi Pembuatan Gula Merah

pintu masuk kawasan wisata Pereng CilongokObjek Wisata Pereng Cilongok Banyumas. Foto: Gmap/Anton C. Hermawan

Di kawasan objek wisata ini terdapat sebuah tempat yang ditumbuhi pohon kelapa. Di sinilah tempat yang digunakan untuk wahana pendidikan pembuatan gula merah. Pasalnya, sekitar 80 persen penduduk Cilongok bekerja sebagai petani gula merah. Untuk itulah dibuat wisata edukasi ini yang tentunya berbeda dengan wisata edukasi lainnya.

Wahana edukasi ini akan mengajarkan cara membuat gula merah dari nira. Nira berasal dari pohon kelapa di kebun ini. Setelah itu, niranya diubah menjadi gula merah. Dan serangkaian proses kemudian akan ditampilkan dan diuji kepada pengunjung.

Baca: Tiket Masuk Curug Jenggala dan Tempat Wisata

Main air saat berkunjung ke Pereng Cilongok

wahana air dan kolam renangWaterpark di Wisata Cilongok Pereng. Foto: Gmap/Nisa Symbian

Objek wisata ini memiliki kolam renang dan waterpark yang bisa dinikmati oleh keluarga. Kolam renang adalah air jernih dengan biru memantul dari dasar ubin dan dinding. Airnya begitu sejuk khas air pedesaan. Dan tentunya tidak terlalu dalam sehingga aman untuk berenang.

Di sebelahnya, pengunjung bisa menikmati taman air. Di waterpark ini terdapat beberapa wahana permainan. Yaitu perosotan dan pancuran. Sayangnya wahana waterpark ini berukuran kecil dan hanya bisa dinikmati oleh anak-anak.

Walaupun taman air ini berukuran kecil, namun tidak mengurangi keasyikan bermain antara anak dan orang tua. Gelak tawa anak-anak selalu terdengar nyaring untuk memeriahkan suasana. Dicampur dengan suara gemericik air di taman air.

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Berlayar di danau dengan Relax

naik sepeda air atau bebekDanau dengan permainan air di Wisata Pereng Cilongok. Foto: Saluran TV Gmap/IQBAL

Wisata Pereng Cilongok memiliki sebuah danau yang airnya begitu jernih. Di sekeliling dinding danau diberi ban bekas yang dicat warna-warni. Perpaduan warna-warni ban berpadu indah dengan air danau. Selain itu, di sekitar danau banyak terdapat pepohonan yang tinggi dan rimbun.

Pengunjung dapat berkeliling danau dengan perahu wisata berwarna cerah. Perahu ini dapat menampung lima orang atau lebih, yang dilengkapi dengan atap peneduh. Untuk menggerakkan perahu, bukan dengan mesin, melainkan dengan dayung manual. Yang wisatawan sendiri harus mendayung agar perahu bisa berangkat.

Tak hanya perahu, ada juga sepeda air berbentuk angsa. Bentuknya sangat unik dan dicat dengan berbagai warna, mulai dari biru hingga pink. Sepeda air ini seperti sepeda pada umumnya yang bergerak dengan mengayuh. Jika pengunjung banyak, terkadang mengayuh sepeda dan perahu mendekat bahkan bertabrakan.

Baca: Tiket Masuk DEPO BAY Banyumas dan Berbagai Wahana

Keluar di alam pedesaan

Selain wahana air, ada juga wahana outbond yang memacu adrenalin. Ada rubah terbang di atas sepeda yang melayang di udara. Kedua wahana ini menjadi wahana yang memacu adrenalin di Wisata Pereng. Tentu saja dibutuhkan keberanian yang tinggi untuk bisa mencobanya.

Adegan Hiburan di Wisata Pereng Cilongok

Selain wahana permainan, di sini juga sering diadakan panggung hiburan. Objek wisata ini kerap mengundang penyanyi lokal untuk memeriahkan suasana. Dan tentunya untuk menghibur wisatawan di sini.

Pengunjung juga dapat menggunakan objek wisata ini sebagai tempat acara. Misalnya, pernikahan, ulang tahun, jalan sehat, acara sekolah atau kantor. Lokasinya yang indah dan luas sangat cocok untuk mengadakan acara.

Lokasi dan kontak Wisata Pereng Cilongok

Tempat wisata ini terletak di Kalimanggis Utara, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 0281-655361.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button