Bukit Mas Lampung: tarif sewa per malam, fasilitas, atraksi, dll. - WisataHits
wisatahits

Bukit Mas Lampung: tarif sewa per malam, fasilitas, atraksi, dll.

Bukit Mas Lampung: tarif sewa per malam, fasilitas, atraksi, dll.

Lampung memiliki keindahan alam yang tak terbantahkan. Namun tidak hanya itu, ada juga tempat wisata di Lampung yang merupakan perpaduan antara keindahan alam dan infrastruktur buatan manusia. Yang naik adalah Bukit Mas Lampung.

Jika Anda berada di kawasan Bandar Lampung, pastikan untuk mampir ke Bukit Mas Bandar Lampung. Wisata Bukit Mas saat ini sedang populer. Selain pemandangan yang memukau, fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap.

Akomodasi Bukit Mas Lampung

Bukit Mas Lampung merupakan kawasan wisata unggulan dengan nuansa perbukitan. Didukung dengan udara yang sangat segar, Anda akan semakin betah sambil menikmati pemandangan perbukitan yang indah.

Kawasan Bukit Mas sangat cocok untuk acara santai seperti reuni, reuni keluarga atau arisan. Bagi Anda yang berasal dari luar daerah, terdapat penginapan dengan model dan harga yang berbeda-beda. Mari kita bahas Bukit Mas Lampung lebih detail.

Tempat Wisata di Bukit Lampung

Kawasan wisata ini terletak di Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.2A, Sukadana Ham, Kec. Y . Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35215. Akses menuju tempat ini baik dan aman. Tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota, jadi bisa dibilang cukup strategis.

Untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi peta di smartphone Anda. Ikuti instruksi yang diberikan, ingatlah untuk berhati-hati saat melihat kartu.

Jenis akomodasi dan harga

Harga dan jenis penginapan di Bukit Mas LampungHarga dan jenis penginapan di Bukit Mas Lampung

Bukit Mas Bandar Lampung merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan. Selain itu, terdapat beberapa jenis penginapan dengan harga yang relatif terjangkau. Berikut adalah beberapa jenis akomodasi yang tersedia.

1. Pondok Umum

Akomodasi tipe Pubian Cottage berlaku untuk 2 orang, seperti hotel pada umumnya. Informasi terakhir yang kami dapatkan, harga sewa weekday adalah Rp 500.000, sedangkan harga sewa weekend Cottage Pubian adalah Rp 650.000.

Fasilitas yang disediakan antara lain TV, AC, kulkas, 1 kamar tidur dan 1 kamar tidur tamu.

2. Pondok Pepadun

Pepadun Cottage memiliki kapasitas untuk 4 orang. Biaya sewa Pondok Pepadun adalah Rp 800.000 pada hari biasa dan akhir pekan Rp 900.000.

Fasilitas yang diberikan hampir sama dengan Pubian Cottage, bedanya memiliki 2 kamar tidur.

3. Pondok Sai Bathin Bukit Mas Lampung

Sai Bathin Cottage memiliki kapasitas 6 orang. Biaya sewa Sai Bathin adalah Rp 900.000 pada hari kerja dan akhir pekan Rp 1.100.000. Chalet tipe ini memiliki 3 kamar tidur.

4. Kabin pesisir

The Pesisir Cottage Bukit Mas memiliki 4 kamar tidur. Agar cukup untuk 8 orang, tiap kamar bisa diisi 2 orang dewasa. Seperti biasa, harga dibedakan antara akhir pekan dan hari kerja.

Harga untuk hari biasa sekitar Rp 1.150.000, sedangkan harga Pondok Pesisir di akhir pekan adalah Rp 1.450.000.

5. Ruangan khusus

Bagi Anda yang membutuhkan ruangan yang cukup besar, Anda bisa menyewa kamar. Kapasitasnya cukup untuk menampung sekitar 50 orang. Dilengkapi dengan AC dan sound system. Cocok untuk acara arisan atau kumpul kelompok.

Fasilitas Bukit Mas Lampung

Tak hanya sebagai tempat yang instagramable, Puncak Mas Lampung juga memiliki beberapa fasilitas yang memadai. Terdapat food court outdoor yang menambah kenyamanan saat Anda menikmati hidangan ditemani udara segar.

Ada juga fasilitas yang cukup menguji nyali, terutama berupa wahana sepeda gantung. Anda bisa menikmati pemandangan sekitar Puncak dari sepeda. Meski tidak terlalu tinggi, tapi cukup memacu adrenalin.

Bagi umat Islam juga tersedia tempat untuk sholat. Tempatnya cukup unik karena berada di dalam rumah pohon. Selain beberapa fasilitas tersebut, masih ada beberapa fasilitas lainnya antara lain.

  1. Belvedere
  2. jembatan cinta
  3. Toilet
  4. Kolam
  5. Ke taman
  6. Tempat parkir yang luas
  7. Area bermain anak-anak
  8. Menara kecil sebagai pos pengamatan

Puncak Lampung

Tidak dapat dipungkiri bahwa suatu tempat yang memiliki karakteristik tertentu pasti akan menarik minat orang untuk berkunjung. Ini juga berlaku untuk Bukit Mas Lampung. Salah satu daya tarik utama adalah fasilitas chalet yang ditawarkan.

Dari puncak ini pengunjung bisa mengagumi kota Bandar Lampung. Tentu saja disertai dengan udara yang segar dan suasana yang asri. Pengunjung saat ini tidak hanya warga domestik, tak jarang juga dari Palembang, Bogor hingga Jakarta.

Desain bangunan asrama mengadopsi kearifan lokal. Bahkan nama penginapannya pun menggunakan nama cottage yang memang merupakan nama lokal untuk istilah penginapan. Chalet di sini mengusung konsep minimalis dengan furnitur kayu solid.

Meskipun ini bukan hotel bintang lima, fasilitas di cottage memenuhi standar hotel. Diantaranya adalah AC, kulkas, kamar mandi pribadi.

Dari segi kuliner, Bukit Mas Lampung memiliki menu unggulan. Berikut beberapa menu terbaik dari Puncak Mas Lampung.

  • Saus asam Goropa diisi dengan ikan kerapu
  • Tuna Cakalan Rabe
  • saus dabu-dabu
  • kue jagung
  • Campuran kelapa (minuman unggulan)

Fasilitas Pool Bukit Mas Cottage & Resto Lampung

Fasilitas kolam Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (google: Revita A. Rizky)Fasilitas kolam Bukit Mas Cottage & Resto Lampung (google: Revita A. Rizky)

Salah satu fasilitas menarik yang bisa kita nikmati di Bukit Mas Cottage & Resto adalah kolam renangnya yang sangat luas. Pengunjung bisa berenang sepuasnya sepanjang hari di kolam tersebut.

Pengunjung dewasa, remaja bahkan anak-anak juga bisa bermain bersama di kolam tersebut. Untuk menjamin keamanan anak-anak saat berenang, pihak pengelola telah memasang sekat-sekat khusus di bagian tengah dan samping kolam, agar anak-anak selalu merasa aman saat berenang.

Bagi pengunjung yang tidak ingin berenang, bisa bersantai di tepi kolam renang di atas kursi payung untuk berjemur atau sekedar menikmati udara segar. Anda juga bisa melihat bangunan-bangunan indah yang biasanya digunakan untuk bersantai, makan, dan berfoto.

Ada juga fasilitas pelengkap lainnya yang melengkapi Bukit Mas Cottage & Resto ini, mulai dari belvedere, jembatan cinta dan menara kecil tempat pos pengamatan berada.

Selain berenang di siang hari, pengunjung juga bisa menikmati kolam ini di malam hari, dengan suasana yang lebih menyenangkan ditemani lampu-lampu terang.

Suasana Romantis di Rumah Pohon

Suasana romantis di rumah pohon Foto oleh Jejak JelataSuasana romantis di rumah pohon Foto oleh Jejak Jelata

Selain fasilitas kolam renang, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu berdua di rumah pohon pada malam hari dengan suasana yang sangat romantis. Jika Anda dan pasangan datang ke sini, Anda pasti akan terhibur dengan suasana yang disajikan di sini.

Pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan yang keren, terutama pada malam hari. Dimana pengunjung akan disuguhkan pemandangan kota Bandarlampung dan pelabuhan.

Lampu hias warna-warni sangat indah, meski agak jauh dari Bukit Mas Lampung, tidak ada salahnya mampir ke sana.

Nikmati pemandangan indah saat Anda membuka pintu belakang untuk pertama kalinya

Foto melalui TravelokaFoto melalui Traveloka

Bukit Mas Cottage & Resto sangat cocok untuk dijadikan tempat berobat, karena hostel ini memiliki teras di belakang kamar yang menawarkan pemandangan yang sangat bagus. Pengunjung pasti dibuat takjub dengan pesonanya.

Duduk santai di kursi yang tersedia sambil menyeruput secangkir kopi dan gorengan pasti nikmat sekali. Apalagi jika pada malam hari akan semakin indah, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang indah.

Konstruksi chalet hampir seluruhnya dari papan kayu

Foto melalui TravelokaFoto melalui Traveloka

Dari foto di atas terlihat bahwa bangunan chalet ini terbuat dari kayu yang sangat indah dan estetik. Saat pengunjung menerima kunci kamar, pengunjung dapat langsung membawa semua barang bawaannya ke dalam rumah panggung.

Selain bagian kayunya, sebagian besar furnitur di dalamnya juga terbuat dari kami, namun sofa di ruang tamu tetap terlihat modern. Untuk satu unit rumah memiliki 4 kamar tidur dan ruang tamu. Rumah ini juga memiliki balkon di belakang rumah dimana pengunjung bisa bersantai sambil minum kopi.

Nikmati suasana seperti pedesaan dataran tinggi

foto jejak kaki

Menginap di Bukit Mas Lampung Chalet akan menghadirkan suasana ala hostel yang sejuk seolah berada di dataran tinggi sehingga menghadirkan perasaan yang menyenangkan.

Hostel ini memiliki udara yang sejuk di malam hari, sehingga sangat cocok untuk refreshing bersama keluarga tercinta.

Karena berada di kawasan perbukitan akan menambah nilai plus bagi pengunjung yang bermalam disini.

Persyaratan Umum

Berikut adalah beberapa informasi dan ketentuan yang berkaitan dengan akomodasi:

  • Untuk biaya tambahan sudah termasuk : Breakfast (sarapan pagi) dan kolam renang untuk 2 orang dalam 1 kamar.
  • Waktu keberangkatan adalah pukul 13:00 WIB. Jika check-out melebihi waktu yang ditentukan hingga pukul 18:00 WIB, akan dikenakan biaya tambahan sebesar 30% dari harga tarif yang ditentukan.
  • Selain akomodasi, ruang pertemuan, restoran, kolam renang, “pesta pernikahan” juga tersedia untuk Anda.

Bukit Mas merupakan kawasan yang disulap menjadi rangkaian puncak dengan nuansa perbukitan. Udaranya yang segar membuat pengunjung betah saat berkunjung ke Bukit Mas.

Panorama yang disuguhkan juga khas perbukitan yang megah. Selain itu, Bukit Mas Lampung juga menawarkan banyak fasilitas bermain bagi pengunjung.

Penutupan

Demikian informasi mengenai kawasan wisata Bukit Mas Lampung yang bisa menjadi alternatif pilihan destinasi wisata alam. Cocok untuk menghilangkan penat dan ingin menikmati udara segar dan alami.

Kunjungi terus Tempatwisataseru.com untuk informasi beberapa tempat wisata terbaru dan terkenal. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang kita kunjungi agar selalu terjaga kelestariannya.

Baca juga : 19 air terjun di Lampung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button