Pamor Kampung Kayutangan Heritage sepi, Disporapar akan menggelar rangkaian acara - WisataHits
Jawa Timur

Pamor Kampung Kayutangan Heritage sepi, Disporapar akan menggelar rangkaian acara

Pamor Kampung Kayutangan Heritage sepi, Disporapar akan menggelar rangkaian acara

KLIKTIMES.COM | MISKIN – Setelah tiga koridor sepanjang Kayutangan-Heritage”>Warisan Kayutangan tertata rapi dengan berbagai ornamen dan fasilitas lainnya, kawasan di dalam perkampungan yang seharusnya menjadi objek wisata andalan Kayutangan kini sepi tanpa pengunjung.

Menghadapi kondisi tersebut, Dinas Olahraga dan Pariwisata Pemuda (Disporapar) Kota Malang melalui Kadis Baihaqi mengaku pihaknya tidak bisa menyalahkan keinginan para wisatawan yang sebenarnya lebih memilih berada di sepanjang heritage Kayutangan. Trotoar.

Pihaknya juga memastikan akan mengembalikan keberadaan Kampung Kayutangan-Heritage “Kayutangan Heritage” sebagai daya tarik destinasi wisata.

“Fasilitas outdoor secara bertahap sedang diselesaikan dan menjadi daya tarik wisata, membuat wisatawan cenderung tidak masuk ke dalam,” kata Baihaqi, Sabtu (23/07/2020).

Oleh karena itu, serangkaian acara dan promosi telah disiapkan Disporapar Kota Malang bekerja sama dengan sejumlah entitas daerah lainnya. Untuk menggelar rangkaian acara tersebut, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk berbagai promosi dan acara bertema kampung, khususnya untuk mengembalikan objek wisata Kampung Kayutangan-Heritage “Kayutangan Heritage”.

“Kami memiliki rencana untuk tahun 2023 dan kami memiliki rencana acara dan promosi untuk menarik wisatawan yang datang dan membuat kami sibuk,” katanya.

Nantinya, berbagai kegiatan dari pagelaran senin dan belanja UMKM akan digelar di Kayutangan-Heritage”>Kayutangan Heritage Village. Tak hanya itu, juga akan menyasar kampung-kampung bertema lainnya seperti Kampung Warna Warni dan Kampung 3D.

“Nanti juga akan ada kerjasama di HUT Kota Malang. Kita akan adakan hajatan yang lebih besar di Kayutangan, yang nantinya juga akan melibatkan para pelaku UMKM di desa tersebut,” ujarnya.

Ia mencoba menyadarkan warga Kampung Kayutangan-Heritage bahwa butuh waktu untuk membenahi kawasan Kayutangan setelah ditetapkan sebagai destinasi wisata Kota Malang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button