Harga BBM Melonjak, Antrian SPBU Puncak Bogor Berliku Barcode: Okezone Megapolitan - WisataHits
Jawa Barat

Harga BBM Melonjak, Antrian SPBU Puncak Bogor Berliku Barcode: Okezone Megapolitan

BOGOR – Hari ini, Sabtu (9 Maret 2022) mulai pukul 14.30 WIB, pemerintah mengumumkan kenaikan harga minyak pemanas (BBM). Salah satunya, harga pertalite naik menjadi Rp 10.000 per liter.

Selain kenaikan harga, Pertamina telah memperkenalkan sistem barcode yang mempersulit pejabat untuk menyelesaikan transaksi. Akibatnya, antrean pembeli BBM mengular.

Antrian panjang mengular di beberapa SPBU di Kabupaten Bogor dan terlihat di SPBU Megamending di kawasan wisata Puncak, Bogor. Ratusan kendaraan memenuhi SPBU.

Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang kenaikan harga BBM yang membuat bingung masyarakat. Selain itu, Pertamina menerapkan sistem barcode yaitu transaksi melalui sistem aplikasi yang disediakan oleh Pertamina. Untuk mengisi bahan bakar, petugas harus menuliskan pecahannya di mesin EDC.

Wahyu, salah satu pembeli BBM pertalite, mengaku pasrah dengan kenaikan harga BBM dan sistem baru ini. Selain pembeli, pejabat Adit juga mengaku kesulitan.

BACA JUGA:antisipasi pembelian hamster Polisi jaga 15 SPBU di Gunung Putri, Bogor pasca kenaikan harga BBM

Kenaikan harga BBM telah dirasakan dampak dari masyarakat, terutama kalangan bawah. Kenaikannya sendiri dari harga pertalite yang semula Rp 7.650 kini naik menjadi Rp 10.000 per liter.

Diketahui, hari ini pemerintah resmi menaikkan harga BBM. Tak hanya Pertalit, kenaikan Pertamax juga naik menjadi Rp 14.500 per liter dari harga sebelumnya Rp 12.500 per liter. Solar naik menjadi Rp 6.800 dari harga sebelumnya Rp 5.150 per liter.

(Aria)

Source: megapolitan.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button