Museum House of Sampoerna Surabaya, Wisata Belajar Sejarah Tembakau - WisataHits
Jawa Timur

Museum House of Sampoerna Surabaya, Wisata Belajar Sejarah Tembakau

MEDIANEKITA.COM – Apakah Anda masih bepergian di kota Surabaya? Kali ini kami mengunjungi rumah Museum Sampoerna. Penggemar rokok pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Sampoerna.

Museum ini merupakan museum tembakau dan markas pabrik tembakau Sampoerna. Museum yang dibangun pada tahun 1862 ini baru resmi dibuka pada tahun 2003.

Museum ini memiliki gaya arsitektur yang dipengaruhi oleh gaya Kolonial Belanda. Sebelum menjadi museum, bangunan ini digunakan sebagai panti asuhan Belanda. Dibeli oleh Liem Seeng Tee pada tahun 1932 dan digunakan sebagai pabrik tembakau Sampoerna.

Baca Juga: Nikmatnya Mencoba Profesi Anak Di Kidzania Surabaya Itu Harga Tiket Masuknya

Mengunjungi Museum House of Sampoerna tidak dipungut biaya. Namun, jika Anda ingin mengunjungi museum ini, harap bawa kartu identitas Anda. Jam buka Museum House of Sampoerna adalah sebagai berikut:

Jam buka museum
Senin minggu 09.00 – 18.00
proses produksi rokok 09.00 – 14.00

Untuk rombongan 25 orang atau lebih, hubungi (031) 3539000. Sedangkan proses pembuatan tembakau dapat dilakukan hingga pukul 14.00 atau pada jam buka. Museum ini juga tutup selama Idul Fitri.

Saat pertama kali memasuki museum ini, Anda pasti akan mencium aroma cengkeh yang sangat kuat. Pasalnya, lantai dua museum ini masih digunakan sebagai pabrik tembakau Sampoerna. Lantai dasar digunakan sebagai area pameran untuk segala hal yang berhubungan dengan produksi tembakau.

Baca Juga: Video Menakjubkan Rizky Billar Mencoba Menyakiti Lesti Kejora Dengan Melempar Bola Biliar. Ini jawaban polisi

Di lantai dasar Anda akan menemukan koleksi mahakarya: replika stand dan mesin Sampoerna. Ada juga sepeda tua yang digunakan pendiri Sampoerna untuk berjualan rokok.

Source: www.medianekita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button