Pameran yang sudah berlangsung 36 kali ini membawa angin segar bagi pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Pameran yang sudah berlangsung 36 kali ini membawa angin segar bagi pariwisata

jakarta

Pada kuartal keempat tahun 2022, TTC Indonesia kembali menggelar 36th International Tourism Fair TTC Travel Mart di dua lokasi sekaligus, Bandung dan Jakarta.

TTC Travel Mart International akan diselenggarakan pada Selasa (10/11/2022) di Redtop Hotel, Jakarta dan pada Kamis (13/10/2022) di Trans Luxury Hotel Bandung.

Acara yang ke-36 kali ini diikuti oleh sekitar 60 vendor dari berbagai negara, antara lain; India, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Malaysia, Vietnam, Jepang, Uni Emirat Arab, Turki, Spanyol, Bhutan, Slovenia, Islandia, Jerman, Tunisia dan pemangku kepentingan pariwisata lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kidung Pascalis, Project Manager TTC Indonesia, mengatakan TTC Travel Mart International ke-36 kali ini akan menghadirkan berbagai travel supplier dari tour operator, hotel, perusahaan asuransi, atraksi wisata, operator Holyland dan penyedia SIM card transnasional.

“Untuk TTC Travel Mart International di Jakarta total ada 55 meja yang terdiri dari 60 vendor, kemudian 50 meja di Bandung. Kenapa Bandung? Karena memiliki pasar yang besar untuk perjalanan. Pada 2016, 180 biro perjalanan berhasil didatangkan dari dan sekitar Bandung,” kata Kidung dalam keterangannya, Selasa (10/11/2022).

Topik menarik yang diangkat oleh biro perjalanan dari berbagai negara tahun ini adalah tingginya harga tiket pesawat, lisensi visa untuk Eropa dan protokol kesehatan yang masih berlaku di beberapa negara. “Begitu juga dengan isu Jepang yang mulai membuka perbatasannya mulai hari ini,” jelas Kidung.

Kidung mengatakan ini tentu kabar baik bagi para pemangku kepentingan industri pariwisata, seiring dengan banyak negara membuka perbatasan mereka tanpa karantina wajib, yang membuat stres bagi wisatawan.

Tentunya ini menjadi angin segar bagi wisatawan yang sudah tidak sabar untuk pergi berlibur lagi, jelasnya.

pasar perjalanan TTCTTC Travel Mart 2022 Foto: (dok. TTC Indonesia)

Platform perjalanan bisnis-ke-bisnis tbo.com juga merasakan antusiasme para pelaku pariwisata. Platform biro perjalanan ini mengakui bahwa minat masyarakat terhadap perjalanan semakin meningkat.

Elsa, Sales Manager tbo.com menjelaskan bahwa tbo.com hadir di TTC Travel Mart International selain untuk memperluas jangkauan pasar dan branding, juga memperbarui database travel agent pasca pandemi Covid-19.

“Harus diakui gelombang pandemi di seluruh dunia juga melanda biro perjalanan kecil dan kecil. Pertukaran wisata ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk membenahi database yang sudah rusak selama beberapa waktu ini,” ujarnya.

Harap dicatat bahwa tbo.com, yang berkantor pusat di Dubai dan India, tidak hanya menjadi pemain dalam total penjualan perhotelan, tetapi juga menawarkan tiket pesawat, penyewaan mobil, paket perjalanan domestik dan internasional.

“Sebagian besar yang mulai memesan di platform kami adalah kelompok bisnis inbound dan outbound. Solo traveller juga banyak, hanya saja paket wisatanya masih terbatas, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Kediri, dan Bali,” pungkasnya.

Tonton video “Selamat! Gelar Miss Tourism Indonesia 2022 jatuh ke tangan Tania Saputra”
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button