Buah Perjuangan Empat Kepala Desa di Cilacap Jalan Lancar - WisataHits
Jawa Tengah

Buah Perjuangan Empat Kepala Desa di Cilacap Jalan Lancar

Senin, 5 September 2022 | 08:24 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Cilacap, InfoPublik – Warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, dengan antusias menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada acara peresmian jalan penghubung empat desa, yakni Karangjengkol, Ciwuni, Keleng dan Pesanggrahan, kini selesai pada Jumat (2/9/2022). ),

Ganjar menjelaskan, jalan tersebut merupakan hasil perjuangan panjang antara empat kepala desa. Hasilnya kini mulai diperhatikan oleh masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan perekonomian.

“Perjuangan panjang ini telah menghasilkan sesuatu yang mulai terasa. Pertanian bekerja, ekonomi berkembang,” kata Ganjar.

Jalan tersebut dibangun melalui dana gotong royong. Pemerintah Kabupaten Cilacap menyediakan anggaran sebesar Rp 4 miliar, pemerintah provinsi Jawa Tengah Rp 7 miliar dan pemerintah pusat Rp 5 miliar.

Ganjar berpesan kepada warga untuk ikut mengawasi penggunaan bantuan keuangan pemerintah.

“Saya titipkan semua bantuan keuangan untuk membangun, mohon diawasi. Kualitasnya bagus, setidaknya sesuai dengan spesifikasinya, jangan sampai memanjakan Anda. Jika bisa dilaksanakan, masyarakat pasti akan mendapatkan manfaat yang lebih baik karena mendapatkan kualitas yang baik,” tambahnya.

Kepala Desa Pesanggrahan Tugiman mengakui, perbaikan jalan dengan trotoar beton berdampak sangat positif bagi perekonomian masyarakat. Baru kali ini, pihaknya sedang membangun perintis objek wisata Kampung Durian.

Tugiman optimistis proyek percontohan ini dapat berkembang lebih baik dengan didukung fasilitas infrastruktur yang memadai.

“Dulu jalan aspal rusak karena sering dilewati truk pengangkut batu. Nah bagusnya, otomatis kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Hasil pertanian yang dulunya diangkut sekarang bisa diangkut dengan sepeda motor atau mobil,” jelasnya (dn/kominfo/toeb).

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button