BOB forest run, running and healing di kawasan hutan pinus batu - WisataHits
Jawa Tengah

BOB forest run, running and healing di kawasan hutan pinus batu

Purworejo, Gatra.com – Acara BOB Forest Run diselenggarakan oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) dengan start dan finish area Borobudur Hughland, Glamping Deloano, Sedayu, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah. Sebanyak 400 pelari dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Bali mengikuti lomba lari lintas alam yang dibagi dalam dua kelompok 4 dan 8 kilometer ini. Mereka pun bersemangat untuk mencoba trek yang cukup menantang di kawasan wisata tersebut.

Rutenya cukup menantang dengan pemandangan indah melewati tiga desa wisata yakni Desa Wisata Benowo, Desa Wisata Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo dan Wisata Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, DIY. Perlu diketahui bahwa Glamping Deloano terletak di kawasan hutan pinus yang berbatasan dengan wilayah Jawa Tengah-DIY, tepatnya di wilayah Kabupaten Purworejo-Kulonprogo.

“Ajang lari ini merupakan peluang untuk memperkuat sektor pariwisata. Olahraga wisata terbukti mampu mendongkrak kunjungan wisatawan,” kata Direktur Pemasaran BOB Agus Rochiyardi, Sabtu (29/10/2022).

Konsep menggabungkan olahraga dan pariwisata memiliki efek multipemain yang baik. Baik pelari maupun wisatawan merasa nyaman dalam melakukan aktivitas lari dan dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Pada saat yang sama, perekonomian masyarakat setempat terdongkrak dan potensi wisatanya dapat dikenal luas.

“Menelusuri hutan yang indah, melihat wisata di dua desa wisata. Ini adalah pengalaman yang tentunya jarang ditemukan. Khususnya bagi para pelari yang menyukai rute lari yang tidak biasa,” jelas orang nomor satu di BOB tersebut.

Tak hanya warga sipil yang mencalonkan diri, Kasat Sabhara Polres Purworejo, AKP Markotib juga mengajak beberapa anggotanya untuk ikut serta dalam olahraga tersebut. “Rutenya (trek) cukup sulit, tapi luar biasa. Udaranya juga segar, cocok untuk istirahat dan refreshing,” kata AKP Markotib usai lari.

Pelari lain, Grace Anita, juga mengaku senang dan takjub dengan pemandangan yang ia lewati. “Ikut serta dalam BOB forest run sangat keren. Saya sudah berkali-kali mengikuti lari hutan, itu juara pertama dalam jarak 4 km. Waktu tempuhnya 23 menit,” kata pelari asal Yogyakarta ini.

Lari hutan BOB akan dibagi menjadi dua kelompok laki-laki dan perempuan. Jarak yang ditempuh dibagi menjadi dua kategori, 4 KM dan 8 KM. Pemenang akan mendapatkan uang tunai dan produk, dengan panitia menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button