Bagus sekali! Kunjungan kapal pesiar mancanegara membawa angin segar bagi wisata Sabang: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Bagus sekali! Kunjungan kapal pesiar mancanegara membawa angin segar bagi wisata Sabang: Okezone Travel

SECARA RESMI Walikota Sabang Reza Fahlevi mengatakan kunjungan kapal pesiar MV Seabourn Encore ke Pulau Weh, Sabang, akan berdampak positif bagi pertumbuhan sektor pariwisata dan industri kreatif pasca Covid-19 di kawasan pulau paling barat Indonesia itu.

Ia menilai kunjungan Kapal MV Seabourn Encore sebagai pemicu kedatangan kapal pesiar berikutnya, sehingga berdampak sangat positif bagi perekonomian masyarakat Sabang, khususnya para pelaku usaha pariwisata dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). UMKM). ).

“Pemerintah Kota Sabang dan BPKS tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas atraksi dan pelayanan bagi wisatawan, dalam hal ini penumpang kapal pesiar,” kata Reza di sela-sela menyambut kedatangan kapal pesiar MV Seabourn Encore di CT3 Pelabuhan BPKS Sabang, mengutip Di antara.

Infografis tujuan perjalanan prioritas utama

Reza mengatakan delapan kapal pesiar didaftarkan untuk berlabuh di Sabang pada 2023.

Menurutnya, kehadiran kapal pesiar ini merupakan peluang untuk mempromosikan pariwisata melalui berbagai kegiatan atau event yang diadakan sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk tinggal lebih lama di Pulau Weh.

“Setiap kunjungan kapal pesiar kami rencanakan dan upayakan sinergis dengan acara yang telah kami rencanakan untuk tahun depan,” ujarnya.

Guna menjamu wisatawan yang datang, lanjutnya, Pemkot Sabang terus meningkatkan kualitas produk UMKM, mulai dari kuliner hingga oleh-oleh, selain pelayanan, atraksi dan budaya.

“Di sisi UMKM sebenarnya banyak variasinya, baik dari segi makanan maupun oleh-oleh, namun kualitasnya harus terus kita upayakan agar daya beli wisatawan juga meningkat,” ujarnya.

Reza menambahkan, selama ini pemerintah juga fokus memperkenalkan wisata bawah laut di Sabang yang sudah berjalan sangat baik. Bahkan, Sabang juga memiliki berbagai daya tarik desa wisata di kotamadya, dengan wisata budaya dan wisata sejarah yang cukup kuat.

“Jadi kalau bisa dikatakan produk utama wisata bawah laut, tapi produk pendukungnya adalah wisata budaya dan sejarah, termasuk desa wisata, ini akan kita persiapkan lebih lanjut,” ujarnya.

Ia juga berharap Sabang bisa menjadi sarana naik-turun kapal pesiar sehingga memudahkan penumpang untuk naik-turun di Kota Sabang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button