Pameran Fotografi Kawi Paradise menghiasi wisata religi Gunung Kawi - WisataHits
Jawa Timur

Pameran Fotografi Kawi Paradise menghiasi wisata religi Gunung Kawi

Sabtu 08 Oktober 2022 : 23:11:55


Potret keberagaman yang dibingkai dalam pameran foto “Kawi Paradise” menambah daya tarik wisatawan yang datang ke kawasan Gunung Kawi, Jumat (10/7/2022). (Spesial)

INFO berita | SURABAYA – Potret keberagaman yang dibingkai dalam pameran foto “Kawi Paradise” menambah daya tarik wisatawan yang datang ke kawasan Gunung Kawi, Jumat (10/7/2022).

Kegiatan pameran foto ini merupakan rangkaian acara seminar dan pelatihan yang bertemakan “WBTB (Intangible Cultural Heritage) food and catering rites in Pesarean Gunung Kawi”.

Arda Fania, Project Manager Kawi Paradise, mengatakan setelah proses kurasi, hingga 50 foto karya peserta dipajang di sepanjang jalan menuju Kompleks Yayasan Ngesti Gondo.

“Foto-foto yang dihadirkan antara lain gambar-gambar makanan yang dipersembahkan pada ritual memperingati meninggalnya Eyang Djoego, yang tergolong ritual makanan. Sementara itu, di papan ritual, ada foto menghadap ke gedung Kwan Im Ding dengan latar belakang Gunung Kawi. Foto tersebut juga merupakan salah satu mahakarya yang bertemakan surga atau surga,” jelasnya.

Selain itu, Arda menyatakan bahwa kegiatan Kawi Paradise menanggapi tragedi di Stadion Kanjuruhan dengan berdoa bersama.

“Bersamaan dengan acara penutupan, bersama warga Gunung Kawi dari Pesaren dan kelompok advokasi dari Wonosari, kami mengadakan doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruan Malang pada 1 Oktober,” katanya.

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemberi komentar, sebagaimana diatur dalam UU ITE

Source: infonews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button