Padalarang menjadi jalur liburan di zaman Hindia Belanda - WisataHits
Jawa Barat

Padalarang menjadi jalur liburan di zaman Hindia Belanda

Pabrik Kertas Padalarang merupakan tempat wisata edukasi tentang industri terbesar di Jawa Barat yang sayang jika tidak dikunjungi orang Eropa.

Istilah liburan sekarang disebut sebagai penyembuhan, aksen sehari-hari anak muda di era digital saat ini telah muncul sebagai standar bahasa dalam kehidupan nyata setiap orang, tua dan muda.

Selain itu, semua liburan dan jalan-jalan ke negara lain hanya ada untuk menyegarkan pikiran, memanjakan mata, menikmati makanan khas dan mengabadikan panorama di destinasi liburan.

Salah satunya adalah Hotel Berglust di Cimahi yang dikenal sering dikunjungi wisatawan dari Eropa. Banyaknya iklan di surat kabar untuk Hotel Berglust juga membuktikan hal ini.

Di koran pos de sumatra19 Juni 1923, diberitakan bahwa Hotel Berglust menerbitkan brosur untuk wisatawan yang berisi informasi singkat tentang keindahan alam dan dataran tinggi yang dapat dikunjungi selama menginap di Cimahi.

Bataviaasch Nieuwsblad, 24 Oktober 1931, melaporkan bahwa keluarga C. Delmeyer, sebagai pelopor Hotel Berglust, menjalankan kembali hotel tersebut, seperti dilansir AID pada 1 November 1931.

Managing Director Delmeyer berhasil melakukan restorasi seperti pembangunan kolam renang yang kemudian menjadi legenda hotel dan kompleks tenis Berglust.

Gastronomi di Hotel Berglust juga disesuaikan dengan perkembangan zaman. Itu diumumkan di De Ovondpost pada 23 Mei 1935.

Pada bulan Desember 1931, Hotel Berglust menerbitkan brosur berjudul “Uitstapjes In Den Omtrek Van Tjimahi” jika artinya “Perjalanan Keliling Cimahi”.

Source: www.ayobandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button