Pada HUT ke-828, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menghadiri acara budi pekerti Sultan Hamengkubuwono X - WisataHits
Yogyakarta

Pada HUT ke-828, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menghadiri acara budi pekerti Sultan Hamengkubuwono X

Pada HUT ke-828, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menghadiri acara budi pekerti Sultan Hamengkubuwono X

Trenggalek, Pordes – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima kunjungan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY melalui Dinas Kebudayaan DIY dengan tema Muhibah Budaya Mataraman Yogyakarta dalam rangka HUT ke-828.

Kegiatan bakti budaya tahun ini bertepatan dengan HUT Kabupaten Trenggalek ke 828 dan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah DIY dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap kerjasama di bidang budaya juga harus terus dipertahankan dan dapat menginspirasi kerjasama di bidang lain di masa mendatang.

– Iklan –

“Selain dari bidang budaya goodwill ini, ke depan kami berharap dapat memaksimalkan apa yang telah dibangun oleh pemerintah di bawah Pak Jokowi, baik Pemkab Trenggalek maupun Pemda DIY. Misalnya bisa memaksimalkan pembangunan Jalan Lintas Selatan (JJLS) untuk memanfaatkan sisi ekonomi dan pariwisata kedua belah pihak,” kata Arifin.

Bupati Arifin menambahkan, jika keberadaan JJLS dapat meningkatkan konektivitas antar daerah, maka tidak hanya dapat diungkit dari sisi ekonomi tetapi juga dari sisi pariwisata.

“DIY bisa menjadi destinasi wisata unggulan dunia, sehingga bisa berdampak luas ke daerah lain, termasuk Kabupaten Trenggalek. Ya mudah-mudahan nanti dikejutkan oleh masyarakat Trenggalek,” jelas Arifin.

Terkait pelaksanaan budi pekerti ini, Arifin juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda DIY yang telah menyelenggarakan workshop dan berbagai kegiatan lain yang merupakan bagian dari budi pekerti ini.

Menurut Arifin, masyarakat Trenggalek tentu diuntungkan dengan berbagai workshop dan pameran tersebut.

“Tentunya (kami berharap) bagaimana budaya Mataram bisa menjadi ngremboko, khususnya budaya Ngayogyakarta Hadiningrat. Oleh karena itu, (kami) sangat senang dilindungi dan juga terbantu, meskipun secara administratif berada di Jawa Timur, namun Provinsi DIY Ngarsa Dalem, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sangat mengapresiasi atau sangat peduli dengan kami warga Trenggalek,” kata Arifin. ditambahkan.

Terkait Malam Puncak Nikmat Budaya Trenggalek 2022 yang dihadiri langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Arifin mengatakan, pihaknya juga sangat menantikan penampilan para peserta sanggar tari tradisional ala Yogyakarta. akan ditampilkan.

“Tentu ada keseruan karena persiapannya cukup singkat. Kalau ditampilin di depan Ngarsa Dalem juga akan ada sedikit tekanan, tapi kalau berhasil itu menunjukkan kedekatan budaya kita sangat dekat,” kata Arifin. (Rudi Sukamto)

Source: portaldesa.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button