Ribuan pelari akan merayakan Malioboro Run 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Ribuan pelari akan merayakan Malioboro Run 2022

SMOL.ID – Dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY, Inna Garuda dan Bank BPD DIY akan menggelar kompetisi berkelanjutan bertajuk Bank BPD DIY Malioboro Run 2022.

Pada acara yang berlangsung pada Minggu, 11 Desember 2022 itu, panitia menghadirkan 2000 peserta dari seluruh Indonesia. Lomba lari terdiri dari dua kategori yaitu 10 kilometer dan 5 kilometer di Jalur Pusaka Yogyakarta.

Dalam siaran pers yang diperoleh Smol.id, Kamis (13/10), Kepala Pelaksana PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan pihaknya sengaja menggelar acara yang menarik banyak orang terkait pemulihan ekonomi dan stimulus ekonomi yang memperketat Ekonomi di Yogyakarta.

Brand Yogyakarta sebagai kota pendidikan, kota budaya, dan kota pariwisata berupaya ditegaskan melalui event-event bernuansa wisata yang khas, salah satunya menyelenggarakan event bertajuk Bank BPD DIY Malioboro Run 2022.

Rute tersebut mengarah ke tempat bersejarah di Malioboro dan merupakan pengalaman lari Indonesia yang berjalan di tengah kota sambil menikmati keramahan Yogyakarta.

“Kami ingin mempersembahkan ini kepada para pelari di seluruh Indonesia. Ini juga merupakan rangkaian HUT BPD DIY ke-61,” kata Santosa. “Kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Perhotelan dan KONI DIY,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pariwisata Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan pihaknya mendukung kegiatan baru ini, yang akan melihat pelari berlarian di sekitar kota. Menurut Singgih, kegiatan ini menjadi pemicu kedatangan wisatawan ke Jogja.

“Ini berbeda di kota dan tentu saja menjadi daya tarik bagi para pelari. Pendaftaran juga dilakukan di aplikasi ini melalui Visiting Jogja dan QRIS. Saya berjanji akan menjadi kalender acara tahunan biro pariwisata DIY,” kata Singgih. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi kalender acara,” ujarnya lagi.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website www.maliobororun.id dan Anda dapat memilih kelas yang ingin dilombakan. “Liburan sambil latihan sambil menikmati keramahan kota Yogyakarta,” imbuhnya.

Pendaftaran peserta dilakukan dengan cara yang berbeda, salah satunya dengan sistem early bird untuk 200 pendaftar pertama, dimana diberikan diskon sebesar Rp 50.000. “Early Bird baru saja habis masa berlakunya,” lanjut Santoso Rohmad.

Source: www.smol.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button