Salah parkir dan PKL bikin jamuran, Alun-alun Bogor terlihat kumuh - WisataHits
Yogyakarta

Salah parkir dan PKL bikin jamuran, Alun-alun Bogor terlihat kumuh

Salah parkir dan PKL bikin jamuran, Alun-alun Bogor terlihat kumuh

TEMPO.CO, BogorAlun-alun Bogor menjadi destinasi wisata pilihan warga kota hujan saat liburan awal tahun 2023. Pengunjung terlihat di alun-alun pusat kota pada Senin, 2 Januari 2023.

Bahkan, sejumlah pengunjung terlihat berkerumun dan sebagian berusaha memarkirkan kendaraannya. Tak sedikit kendaraan roda dua yang harus berebut parkir dengan kendaraan roda empat, bahkan dengan pedagang kaki lima (PKL).

Alun-alun kebanggaan Wali Kota Bogor Bima Arya ini tampak kumuh dengan pedagang kaki lima dan tempat parkir sembarangan. Pengunjung menyayangkan alun-alun tersebut tidak dilengkapi dengan park and ride atau lokasi pedagang kaki lima khusus.

“Ya, ini tempat yang bagus, penuh juga. Saya kira akan seperti alun-alun di Bandung lengkap dengan fasilitas parkirnya. Ternyata tidak, saya susah parkir. Berkelahi dengan sepeda motor dan pedagang kaki lima,” kata seorang pengunjung bernama Wawan Kurniawan, 41, Senin, 2 Januari 2023.

kepala Satpol PP Pemkot Bogor Agustiansyach mengatakan, seharusnya ada anggota yang bersiaga atau bersiaga di kawasan tersebut untuk menjamin kenyamanan pengunjung dari tempat parkir liar dan pedagang kaki lima. Namun karena keterbatasan personel, Satpol PP hanya bisa melakukan pengawasan secara patroli.

“Idealnya ada staf di sini,” kata Agus saat dikonfirmasi TEMPO, Senin malam.

Karena keterbatasan petugas Satpol PP di Alun-alun Bogor, jumlahnya banyak taman liar dan pedagang kaki lima yang menjamur di kawasan tersebut sehingga mengganggu kenyamanan pengunjung.

Agar taman kembali nyaman dan kondusif, Agustiansyach akan meningkatkan patroli di sekitar Alun-alun Bogor.

MA MURTADHO

Baca juga: Dibuka Bogor Square, Pengunjung Wajib Scan Care Protect

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button