OPREC KPI UIN Walisongo, menghadirkan praktisi humas - WisataHits
Jawa Tengah

OPREC KPI UIN Walisongo, menghadirkan praktisi humas

SINARJATENG.COM – Orientasi Humas: Event and Communication (OPREC) Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI UIN Walisongo Semarang) menggelar kuliah umum dengan praktisi humas pada Rabu 2 November 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari mata kuliah Humas Alifa Nur Fitri. Acara akan dipandu oleh beberapa dosen tamu yaitu Bapak Wildan A. Nugraha selaku Corporate Communication Telkomsel Jawa Tengah & DIY dan Widi Cahya Adi, Humas UIN Walisongo. Acara akan berlangsung di gedung planetarium UIN Walisongo dan diawali dengan pertunjukan di planetarium.

Selain itu, acara tersebut merupakan perwujudan dari kuliah mandiri untuk mengkaji fokus KPI UIN Walisongo dengan memberikan kuliah tamu. Acara ini merupakan rangkaian dari Humas yang digagas oleh Konsentrasi Humas dan dihadiri oleh mahasiswa Humas KPI, mahasiswa Humas dan Ilmu Komunikasi.

Baca Juga: Pantai Widuri, Destinasi Wisata Utama Kabupaten Pemalang

Alifa Nur Fitri mengatakan, tujuan dari kegiatan OPREC ini adalah agar mahasiswa lebih memahami dunia kerja seorang PR dan mempelajari lebih dalam tentang kegiatan Humas di perusahaan dan lembaga pendidikan.

“Dosen tamu ini merupakan salah satu cara mewujudkan pembelajaran mandiri. Siswa tidak hanya belajar di kelas, tetapi bisa belajar dengan praktisi. Peran humas sangat penting, melalui perkuliahan ini mahasiswa harus memahami PR di dunia industri dan dunia pendidikan dimana interest group dan aktivitasnya berbeda,” ujar Alifa Nur Fitri.

Senada dengan Alifa, Ketua KPI UIN Walisongo Muhamad Alfandi mengatakan bahwa Humas (Humas) perlu diperkuat dan diperkuat sebagai prioritas dalam kurikulum 2020 dengan sumber daya Manusia (SDM) yang terbatas.

Baca juga: Redeem Garena FF Free Fire Code Selasa 1 November 2022, jangan sampai ketinggalan, buruan!

“Ini termasuk presentasi oleh dosen tamu dan pembicara eksternal. Selain itu, konsentrasi ini juga akan diperkuat dan diperluas menjadi program studi,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button