Gubernur Jabar menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang merayakan Natal - WisataHits
Jawa Barat

Gubernur Jabar menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang merayakan Natal

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjamin keamanan dan kenyamanan warganya yang tinggal di Provinsi Jawa Barat, khususnya umat Kristiani yang sebentar lagi akan merayakan Natal 2022.

“Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi umat Kristiani yang merayakan Natal, kami (Pemprov Jabar) telah melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal, misalnya dengan unsur TNI dan Polri,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya, saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Luar Negeri RI. Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Emil mengatakan pihaknya siap menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Perwira gabungan dan relawan sudah mengerahkan pasukan di Bandung.

Baca Juga: 2.500 Pegawai Gabungan Terlibat Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bogor
Baca Juga: Petugas Gabungan Simulasikan Pengamanan dan Manajemen Lalu Lintas

Bahkan dengan tingkat pengamanan seperti itu, Polda Jabar telah menyiagakan lebih dari 20.000 personel dan mendapat dukungan dari TNI dan pemerintah. Kemudian lebih dari 300 penjaga dibangun selama tindakan pengamanan di Jawa Barat ini.

Selain itu, fokus utama partainya adalah mengantisipasi aksi terorisme yang dilakukan kelompok teroris, oleh karena itu penjagaan atau pengamanan diperketat, misalnya di tempat-tempat ibadah, terutama di gereja-gereja yang nanti merayakan Natal.

Kemudian objek-objek vital seperti kantor pemerintahan, pusat keramaian, tempat wisata dan tempat lainnya dinyatakan rawan dilanggar keamanannya dengan menerjunkan petugas gabungan.

Baca Juga:Polres Purwakarta Kerahkan 700 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Selain itu, untuk mencegah kemacetan terutama pada malam pergantian tahun, petugas gabungan dengan dukungan relawan telah disiagakan mulai di jalan tol, jalan arteri dan jalan lainnya.

“Ketika terjadi kemacetan atau kemacetan arus lalu lintas, maka personel di lapangan telah menyusun strategi seperti rekayasa arus lalu lintas yaitu melawan arus (arus balik) atau dilakukan dalam satu arah. Kami berusaha menghindari kecelakaan di jalan raya tahun ini,” tambahnya.

Emil mengatakan umat Kristiani harus merayakan Natal dengan damai karena pihaknya telah memberikan jaminan keamanan dari Polri dan pemerintah daerah. Begitu juga warga sekitar yang merayakan tahun baru, harap berbahagia dan bagi yang sedang berlibur di tempat wisata atau tempat lainnya agar tetap menjaga kebersihan dan kerapihan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button