Bamsoet membuka Jambore Nasional IMI 2022 dan mendorong pertumbuhan ekonomi - WisataHits
Jawa Tengah

Bamsoet membuka Jambore Nasional IMI 2022 dan mendorong pertumbuhan ekonomi

INFO NASIONAL – Ketua MPR RI dan Ketua Umum Ikatan Sepeda Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali dan Founder Krisna Holdiny Company Ajik Krisna meresmikan Jambore Nasional IMI 2022 di Krisna Bali Singaraja , Kabupaten Buleleng, Bali. Sekitar 10.000 pecinta otomotif dan komunitas dari berbagai daerah hadir, termasuk anggota IMI serta wisatawan Bali dan lokal dan internasional yang berlibur di Bali.

“Ajik Krisna dan IMI Bali mengukir sejarah selama 106 tahun perjalanan IMI dengan menjadi tuan rumah Jambore Nasional IMI pertama yang dipusatkan di Krisna oleh Bali Singaraja di Kabupaten Buleleng, tempat kelahiran Ajik Krisna,” kata Bamsoet membuka Jambore Nasional IMI 2022, di Krisna dekat Bali Singaraja, Jumat malam, 9 Desember 2022.

Bamsoet mengatakan Jambore Nasional IMI bertujuan untuk mempererat ikatan solidaritas antar pecinta otomotif. “Selain itu multiplier effect ekonomi yang besar bagi masyarakat Bali, khususnya di wilayah Bali Utara.”

Turut hadir Ketua IMI Bali Ajik Krisna, Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih, Pangdam Udayana Mayjen Sonny Aprianto, Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama, Plt Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Penasehat IMI Pusat dan Wakapolri 8 Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna dan Ketua Kadin Bali I Made Ariandi.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan itu menjelaskan, tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya komunitas motor dan mobil, penggiat balap, dan perwakilan provinsi IMI. seluruh Indonesia yaitu Jambore Nasional IMI 2022 juga dikemas dengan tema pesta rakyat. Menyediakan berbagai hiburan dan atraksi yang menarik, serta membuka peluang bagi para pelaku usaha UMKM lokal Bali untuk terlibat dalam membangkitkan ekonomi lokal, khususnya di wilayah Bali Utara yang terkena dampak parah dari pariwisata selama pandemi.

“Jambore Nasional IMI 2022 juga menjadi media promosi yang efektif untuk mendongkrak pariwisata di kawasan Bali Utara. Mengingat selama ini wisatawan hanya mengenal Bali sekitar dari Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Kintamani hingga Canggu,” ujarnya.

Sedangkan Bali Utara seperti Singaraja dan Buleleng umumnya jarang terjamah. “Dengan hadirnya komunitas otomotif di Jambore Nasional IMI, mereka akan mengeksplorasi keindahan alam Bali Utara dan mempromosikannya melalui media sosial mereka,” ujar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Bidang Penegakan Hukum, Hubungan Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia itu mengatakan, selain menggunakan hotel di kawasan Bali Utara, peserta Jambore Nasional juga menggunakan Krisna. Area watersport yang sudah ada disiapkan sebagai tempat berkemah dan RV. Jambore Nasional IMI 2022 juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik mulai dari car meeting, exhibition, FB stand, live music performance, DJ performance, photo hunting, fun games, creative competition, award night hingga urban adventure.

Ada juga Slalom, Drift, Drag Race, Fun Offroad, Street Racing, Motocross, Drag Bike, Rally Tourism, Car Competition, Motor Competition, Freestyle Competition, Classic Car Gathering, Rock Offroad, Classic Motorbike Gathering, Big Bike Gathering, Tourism rally sepeda motor, petualangan trail dan petualangan off-road. “Artis lokal dan nasional yang terlibat antara lain Indro Warkop, GIGI Band, Mahalini, DJ Vie Christ, DJ Chintya, The Elevator, Bagus Wirata, Gus Agung Feat Suci Siren dan The Hydrant,” ujar Bamsoet.

Ini termasuk integrasi berbagai komunitas sanggar seni dan budaya. “Ini membuktikan bahwa kegiatan otomotif juga dapat memajukan pariwisata sebagai penggerak perekonomian rakyat, serta seni dan budaya tanah air,” kata Bamsoet.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button