Obelix Village, wisata baru di Jogja dengan nuansa pedesaan dan beragam flora-fauna - WisataHits
Yogyakarta

Obelix Village, wisata baru di Jogja dengan nuansa pedesaan dan beragam flora-fauna

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Obelix Village adalah wisata baru di Jogja yang memiliki suasana pedesaan yang asri. Lokasinya di Jalan Kenangan, Krandon, Desa Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

Obelix Village adalah wisata baru di Jogja yang menawarkan keindahan alam dan beragam flora dan fauna, cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan bersantai setelah berkutat dengan rutinitas.

Obelix Village memadukan konsep keselarasan alam dengan suasana alam pedesaan yang harmonis. Suasana alam lanskap diselaraskan dengan kombinasi dari kebun binatang kecil, pertanian mini, Taman bunga, dek sungaidan restoran.

“Keharmonisan alam pedesaan di Desa Obelix akan memberikan pengalaman yang unik. Obelix Village cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman,” kata Monica Priyatno, Manajer Operasional Obelix Village, Selasa (18/10/2022).

daerah kebun binatang kecil di Desa Obelix yang di huni berbagai jenis satwa menjadi tempat yang sangat cocok untuk wisata keluarga. Daerah dapat menjadi sarana bagi orang tua untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya.

“Di daerah kebun binatang kecil Obelix Village memungkinkan pengunjung berinteraksi langsung dengan memberi makan, menyentuh, bahkan mengajak hewan untuk berfoto bersama. Dijamin seru,” tambah Monica.

Desa Obelix 1Desa Obelix, destinasi wisata baru di Jogja yang terletak di Jalan Kenangan, Krandon, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

Baca Juga: Bukit Obelix, Spot Favorit Menikmati Sunset di Yogyakarta

Katanya koleksi kebun binatang kecil di Desa Obelix sangat beragam, mulai dari reptil, unggas, kuda, domba, sapi, burung, kelinci hingga berbagai jenis ikan. Ada pemandu yang siap memberikan informasi lengkap kepada pengunjung.

Ada juga kesempatan menunggang kuda di sekitar Desa Obelix. Kebun binatang kecil di Obelix Village benar-benar menambah tolak ukur destinasi ramah anak. Suasananya juga sejuk karena berada di alam yang asri dan masih alami.

Bagaimana dengan daerah? Taman bunga? Taman bunga Di desa Obelix Anda akan menemukan pemandangan flora dan fauna berbagai jenis tanaman berbunga, yang bisa menjadi spot foto menarik tanpa harus membayar biaya tambahan.

“Wisatawan juga bisa belajar bercocok tanam di daerah tersebut pertanian mini, yang ditanami berbagai jenis sayuran. Tidak jauh dari Flower Garden, wisatawan yang menyukai tantangan bisa mencoba kawasan Labyrinth Park,” lanjut Monica.

Tidak hanya sekedar mencari jalan keluar agar tidak tersesat dan berputar-putar, kata dia, kesabaran pengunjung juga diuji di taman labirin. Taman labirin ini cocok untuk segala usia, dari dewasa hingga anak-anak.

“Ada area untuk yang suka pemandangan sungai dek sungai di desa Obelix. Kawasan ini menawarkan tempat yang nyaman untuk menyerap suasana. Pengunjung mendengarkan suara aliran sungai,” jelasnya.

Desa Obelix 2Desa Obelix, destinasi wisata baru di Jogja yang terletak di Jalan Kenangan, Krandon, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, DIY.

Baca Juga: REKOMENDASI ​​6 Restoran Endes Di Sekitar Obelix Hills Yogyakarta

Tak cukup, ada juga restoran bagi yang ingin mencicipi kelezatan kuliner di Obelix Village. Resto Pulen Kopi Ponti menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman yang lezat dengan menu tradisional khas selera Indonesia.

Lalu, bagi pengunjung yang menyukai masakan Barat, ada Resto Petit Paris. The Petit Paris Resto di Obelix Village menawarkan menu kuliner spesial Film barat. Tidak hanya itu, tersedia juga yang berbeda toko roti perancis.

Obelix Village juga menawarkan fasilitas umum lainnya seperti mushola dan toko suvenir. Sore hingga malam wisatawan disuguhi pagelaran musik secara langsung membuat suasana semakin hangat, terutama saat matahari terbenam.

Jam operasional Obelix Village mulai Senin hingga Jumat pukul 10.00-22.00 WIB dengan harga tiket Rp 15.000. Pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, Obelix Village buka mulai pukul 07.00-23.00 WIB, tiket masuknya Rp20.000.

“Tiket kebun binatang kecil dan dek sungai seharga Rp15.000. Kabar baiknya, ada penawaran khusus pembukaan Obelix Village, yang menawarkan paket lengkap termasuk tiket masuk plus kebun binatang kecil dan dek sungai seharga Rp 20.000,” kata Monica.

Masa promosi mulai tanggal 15 Oktober hingga 23 Oktober 2022. Setelah masa promosi berakhir, harga paket akan kembali normal, yaitu Rp25.000 pada hari biasa dan Rp30.000 pada akhir pekan dan hari libur.

Desa Obelix, tempat wisata baru di Jogja, hanya berjarak 30 menit dari Tugu Jogja. Untuk informasi dan pemesanan hubungi 08112864488, kunjungi atau kunjungi Instagram dan TikTok @obelixvillage.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button