5 rute alternatif menuju puncak - WisataHits
Jawa Barat

5 rute alternatif menuju puncak

KOMPAS.com – Puncak, Bogor menjadi tujuan wisata bagi banyak orang saat akhir pekan tiba. Tak heran jika jalan naik selalu padat, apalagi saat musim liburan.

Kemacetan lalu lintas di jalur utama kerap mengacaukan rencana perjalanan. Apalagi jika sedang mengejar waktu Mendaftar di hotel atau vila.

Umumnya, saat berkendara dari Jakarta menuju Puncak, jalan melewati Tol Jagorawi. Namun, ada beberapa alternatif cara untuk sampai ke puncak tanpa melalui jalan tol.

Berikut lima jalur alternatif Jakarta-Puncak yang bisa dilalui.

  • Tol Sentul Selatan – Babakan Madang – Pasir Angin. Rute tersebut menempuh jarak 20 kilometer. Dibutuhkan 2 jam perjalanan dari Pasir Angin ke Puncak
  • Jalur Cileungsi – Jonggol – Cariu melalui jalur Jakarta – Cianjur – Bandung. Rute ini panjangnya sekitar 55 kilometer. Rute ini memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta.
  • Rute Cilember – Jogjogan – Ciburial. Jalur ini memiliki panjang 8 kilometer dan memakan waktu sekitar 3 jam 4 menit dari Jakarta.

Baca juga: Cara Menuju Bandara Soekarno Hatta dari Bogor

  • Jatiwangi – Bendungan – Jalur Ciawi. Jalur ini panjangnya sekitar 13 kilometer dan memakan waktu 3 jam 43 menit dari Jakarta.
  • Rute Cigombong/Caringin – Cipaku menunjukkan rute dari Sukabumi menuju Cipaku, Kota Bogor. Jalur ini memiliki panjang sekitar 15 kilometer dan memakan waktu 3 jam 11 menit dari Jakarta.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: megapolitan.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button