Destinasi Wisata Air Terjun Cimahi, Pesona Air Terjun Indah dan Eksotis di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi Wisata Air Terjun Cimahi, Pesona Air Terjun Indah dan Eksotis di Bandung

Destinasi Wisata Air Terjun Cimahi, Pesona Air Terjun Indah dan Eksotis di Bandung

Wisata Air Terjun Cimahi Bandung – Kota Bandung dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali jenis destinasi wisata yang dapat ditemukan di kota Bandung dan sekitarnya, khususnya wisata alam. Keindahan alam di kota kembang memang tidak ada habisnya, sehingga bisa dikatakan wisata alam di kota ini menjadi pilihan yang sangat cocok.

Kali ini kami hadirkan salah satu rekomendasi destinasi wisata terpopuler bagi anda yang tertarik untuk berwisata ke bandung dan menikmati keindahan alamnya. Kali ini rekomendasi kami adalah Curug Cimahi. Seperti namanya, air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri berupa riam atau cascade yang sangat indah. Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Destinasi Wisata Kuliner di Bekasi, Berikut 7 Spot Terbaik dan Instagrammable 2023

Alamat dan rute menuju lokasi

Curug Cimahi ini terletak di Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi tempat wisata populer ini sangat mudah diakses karena hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bandung. Untuk menuju lokasi air terjun dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, jalur dapat ditempuh melalui Jalur Cimahi yang mengarah ke Lembang, melintasi Jl Kolonel Masturi dan Universitas Advent Indonesia dan selanjutnya menuju Terminal Parongpong.

Selain itu, jalur lain menuju ke tempat ini melalui Jalur Cihideung menuju Cisarua. Jika pengunjung memilih menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat naik angkutan umum jurusan Sukasari dari Terminal Ledeng. Begitu sampai di Terminal Sukasari (depan Villa Istana Bunga), pengunjung bisa turun dan jalan kaki sekitar 25 menit, atau bisa juga melanjutkan perjalanan dengan naik angkot jurusan Cisarua – Lembang kemudian di Entrance berhenti di Curug Cimahi.

Biaya masuk ke objek wisata

Untuk memasuki kawasan wisata populer ini, pengunjung bisa membeli tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau. Pada hari biasa, harga tiketnya Rp 15.000. Pada hari libur dan akhir pekan, harga tiketnya adalah Rp 20.000. Tidak ada biaya masuk untuk anak di bawah usia 2 tahun.

Daya tarik air terjun Cimahi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu daya tarik utama tempat wisata terbaik ini adalah keindahan air terjunnya. Namun, masih banyak tempat wisata lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan, terutama bagi Anda yang berencana menghabiskan liburan bersama keluarga di tempat wisata populer ini.

Curug Cimahi merupakan destinasi wisata air terjun di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Destinasi wisata air terjun ini termasuk salah satu air terjun tertinggi di wilayah Jawa Barat dengan ketinggian aliran air sekitar 87 meter.

1. Pesona Air Terjun Cimahi

Pastinya banyak orang yang tidak lagi mempertanyakan daya tarik utama dari tempat wisata populer ini. Ya, apa lagi kalau bukan air terjunnya. Air terjun di Curug Cimahi ini sangat tinggi dan mengesankan, tingginya mencapai 87 meter.

Tak hanya itu, aliran air terjun ini juga cukup deras sehingga memberikan kesan air sungai yang segar alami dan angin sejuk yang khas.

2. Sudut pandang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika pengunjung ingin lebih dekat dengan lokasi air terjun, pengunjung dapat berjalan menyusuri jalan setapak hingga mencapai pos dan jembatan. Namun, jika pengunjung lebih suka melihat air terjun dari jauh, menara observasi adalah tempatnya.

Pemprov telah menyediakan salah satu fasilitas yang sangat diminati wisatawan, yaitu beberapa balkon tempat pengunjung dapat melihat segala keindahan air terjun dari atas.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Curug

Pengunjung tidak perlu khawatir lagi dengan perlengkapannya. Hal ini dikarenakan fasilitas yang ada di Curug Cimahi sangat lengkap mulai dari

  • lihat pos,
  • Toilet,
  • Musholla,
  • Pos pemeriksaan,
  • warung makan,
  • tempat santai,
  • dan lainnya

Yang tentunya membuat pengalaman berwisata semakin nyaman dan menarik karena fasilitas yang memadai dan tidak akan mengecewakan siapa saja yang berkunjung ke tempat terindah dan banyak diminati masyarakat Bandung ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button