3 hal seru yang bisa dilakukan di Kota Semarang! - WisataHits
Jawa Tengah

3 hal seru yang bisa dilakukan di Kota Semarang!

Saat waktunya liburan, tentu semua orang menantikannya. Apalagi jika Anda diberikan cuti setelah lama bekerja. Nah, sangat cocok bagi Anda untuk mengunjungi kota Semarang saat liburan. Karena ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan! Dan untuk penginapannya sendiri ada hotel murah di semarang ditelepon Hotel Olimpiade Semarang. Lokasinya berada di Jalan Imam Bonjol No 126 dan sangat dekat dengan tempat wisata seperti Lawang Sewu.

Fasilitasnya sama dengan fasilitas hotel pada umumnya dan mulai dari sarapan, wifi gratis, restoran hingga rental mobil yang dapat memudahkan anda untuk berkeliling kota Semarang. Jika Anda hanya menghabiskan 100.000 Anda bisa bermalam di hotel ini. Bukankah itu murah? Kamu bisa pesan lewat Traveloka, kan!

Kini setelah Anda tiba di kota Semarang, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama liburan di kota yang terkenal dengan lumpianya!

1. Makan di Soto Pak Darno

Jika Anda mengunjungi kota Semarang, tidak lengkap rasanya tanpa mencoba soto khas mereka. Ibukota Jawa Tengah ini tidak hanya terkenal dengan lumpianya saja, tetapi juga memiliki warung soto yang legendaris dan lezat. Salah satu soto yang terkenal di kota ini adalah Soto Pak Darno. Soto Pak Darno sudah ada lebih dari 40 tahun. Awalnya Soto Pak Darno hanya sebuah gang kecil yang panjang, kini telah berkembang di Jalan Thamrin No.88. Nah, apa yang membuat Soto Pak Darno ini? autentik, karena ia tidak membuka cabang lagi di kota Semarang demi mempertahankan cita rasa khas 40 tahun lalu. Jadi luangkan waktu untuk mencoba sup ini. Seperti soto pada umumnya, soto pak darno adalah soto ayam yang disajikan dalam mangkuk kecil. Sausnya sendiri agak keruh dan disajikan dengan ayam suwir dan bihun lembut. Ada juga sate ayam dengan kuah, sate kulit, daging ayam, sate kerang dan jeroan. Tentu saja lauk ini akan memperkaya cita rasa Soto Pak Darno itu sendiri. Oh ya, hampir lupa, Soto Pak Darno juga menyediakan tempe, tahu goreng, dan pisang goreng sebagai pelengkap. Harga sembako disini mulai dari 3000 saja lho! murah kan?

2. Kunjungi Lawang Sewu

Lawang Sewu telah menjadi ikon kota Semarang yang sangat terkenal. Tempat wisata ini tidak pernah ditinggalkan oleh wisatawan saat liburan. Bagi yang belum tahu, Lawang Sewu memiliki nama asli Nederlands Indian Spoorweg Maatschappij, kemudian Lawang Sewu kini lebih dikenal orang Indonesia. Dalam bahasa Jawa, Lawang Sewu berarti seribu pintu. Padahal, gedung ini sendiri tidak memiliki seribu pintu, melainkan hanya 429 pintu. Bahkan, jika dilihat sepintas, Lawang Sewu memiliki banyak pintu sehingga terlihat seperti seribu pintu, dan juga didukung oleh ornamen jendela besar yang terlihat seperti satu pintu dari jauh. Lawang Sewu memiliki sejarah yang cukup mengesankan, jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat ornamen zaman kolonial. Dari digunakan sebagai kantor administrasi Indian Spoorweg Maatschappij (NIS), sebuah perusahaan kereta api swasta dari Belanda, hingga digunakan sebagai penjara bagi para tahanan pada masa kolonial. Kondisi bangunan yang dulunya tidak terawat, hingga terpilih sebagai bangunan paling menakutkan kedua di benua Asia, mendorong Lawang Sewu untuk memperbaiki beberapa bangunan agar kini terlihat jauh lebih bagus dan lebih modern, sehingga tidak jarang beberapa wisatawan mengambil foto di beberapa lokasi. membangun situs karena mereka diperhitungkan Instagramable.

3. Jalan-jalan di kota tua Semarang

Kota Semarang memang memiliki banyak sejarah di tempat-tempat wisatanya, seperti Kota Lama Semarang. Kota ini pernah menjadi pusat perdagangan pada abad 19-20. Abad. Saat itu, untuk mengamankan warga dan wilayahnya, dibangun sebuah benteng yang disebut benteng Vijhoek. Pada masa penjajahan Belanda, kota tua Semarang lebih dikenal dengan sebutan di luar. Selain itu, kota lama Semarang juga mendapat julukan “Belanda Kecil” karena kondisi geografis yang terpisah dari daerah sekitarnya. Di sini Anda dapat melakukan banyak kegiatan seperti B. wisata kota tua dengan sepeda sewaan dari ontel. Rute dapat dimulai dari Monod Diephuis, Gereja Blenduk, Jembatan Berok, Jalan Empu Tantular dan Jalan Letjen Suprapto dan kembali ke titik awal. Anda tidak hanya dapat mengunjungi kota tua, tetapi juga mengunjungi museum 3D seni trik yang didalamnya terdapat 100 koleksi foto 3D yang terdiri dari foto tokoh bangsa, toko dunia, bangunan dan budaya kota tua. Lalu ada juga Galeri Seni Kontemporer yang menampilkan puluhan karya seniman lokal dan asing.

Tentu bukan hanya tiga hal tersebut, masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan selama liburan di Semarang. Tapi kalau soal persiapan liburan, mulai dari akomodasi hingga tiket pertunjukan, jawabannya adalah Traveloka! Jadi tidak ada lagi alasan untuk menunda liburan Anda, OK!

Source: terkini.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button