Obelix Village, Wisata Baru di Jogja dengan Nuansa Pedesaan, Kaya Flora dan Fauna : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Obelix Village, Wisata Baru di Jogja dengan Nuansa Pedesaan, Kaya Flora dan Fauna : Okezone Travel

KEPADANYA Bagi Anda yang bosan dengan hiruk pikuk kehidupan ibu kota, jelas suasana pedesaan yang asri dan alami menjadi destinasi paling cocok untuk menghabiskan waktu luang Anda.

Wisata pedesaan menawarkan banyak hiburan dengan keindahan alam dan flora dan fauna yang sulit ditemukan di kota.

Desa Obelix merupakan destinasi wisata baru yang kini hadir di kawasan Yogyakarta, tepatnya di Dusun Krandon, Desa Pandowoharjo, Sleman.

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Bukit Obelix di Yogyakarta yang menawarkan bentang alam yang sangat luas mulai dari deretan perbukitan hingga pemandangan kota.

Namun berbeda dengan Obelix Hills, objek wisata Obelix Village memadukan konsep keserasian alam dengan suasana alam pedesaan yang harmonis. Suasana alam pedesaan ini diselaraskan dengan kombinasi kebun binatang kecil, pertanian mini, taman bunga, dek sungai dan restoran.

Wisata Desa Obelix di Sleman, DIY

(Foto: Obelix Desa)

“Keharmonisan alam pedesaan yang ditawarkan Desa Obelix dapat menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan. Hal ini menjadikan Obelix Village sebagai destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman,” ujar Monica Priyatno, Operations Manager Obelix Village.

Area kebun binatang kecil di Desa Obelix yang dihuni oleh fauna dari berbagai jenis hewan bisa menjadi tempat yang cocok sebagai wisata keluarga untuk pendidikan anak-anak. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan, menyentuh mereka, bahkan meminta mereka untuk berfoto.

Koleksi kebun binatang kecil Desa Obelix sangat beragam, mulai dari reptil, unggas, kuda, domba, sapi, burung, kelinci hingga kolam dengan berbagai jenis ikan. Ada pemandu yang siap memberikan informasi lengkap tentang koleksi hewan kepada pengunjung.

Ada juga aktivitas menarik lainnya yang patut dicoba wisatawan terutama anak-anak, yaitu menunggang kuda keliling desa Obelix. Tak salah jika keberadaan kebun binatang kecil ini turut menyumbang reputasi destinasi wisata ramah anak, selain suasana sejuk yang terhampar di lingkungan alam yang asri.

Baca juga: Utamakan kesehatan dan keluarga

Di area taman bunga, wisatawan disuguhkan pemandangan flora berbagai jenis tanaman berbunga, yang bisa menjadi spot foto menarik dan kekinian tanpa harus membayar biaya tambahan. Wisatawan juga bisa belajar bertani di area Mini Farm, sebuah kawasan yang ditanami berbagai jenis sayuran.

Tidak jauh dari Taman Bunga, wisatawan yang menyukai tantangan bisa mencoba kawasan Taman Labirin. Bukan hanya mencari jalan keluar, agar tidak tersesat dan berputar-putar, tapi kesabaran pengunjung juga diuji. Keseruan di Labyrinth Park cocok untuk segala usia, dari dewasa hingga anak-anak.

Selain itu, terdapat area river deck yang menyediakan tempat nyaman untuk menikmati suasana Obelix Village dengan suara gemericik air sungai.

Wisata Desa Obelix di Sleman, DIY

(Foto: Obelix Desa)

Tersedia pula restoran bagi yang ingin mencicipi kelezatan kuliner di Obelix Village, baik masakan Indonesia maupun Barat. Ada Restoran Pulen Kopi Ponti yang menawarkan makanan dan minuman dengan menu tradisional Indonesia; dan Petit Paris Restaurant, yang menawarkan menu kuliner barat/barat dan berbagai kue-kue Perancis.

Obelix Village juga menawarkan fasilitas umum lainnya seperti mushola, toko suvenir dan lain-lain. Pada sore hingga malam hari, wisatawan disuguhi pertunjukan live music untuk menghangatkan suasana, terutama sekitar pergantian sore hingga malam hari di Desa Obelix dengan warna langit keemasan yang terlihat indah.

Obelix Village buka hari Senin sampai Jumat dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam WIB dengan biaya masuk Rp 15.000 dan Sabtu sampai Minggu dan hari libur dari jam 07 pagi sampai jam 11 malam WIB dengan biaya masuk Rp 20.000. Tiket untuk naik wahana adalah Rp 15.000 untuk mengunjungi kebun binatang kecil dan area dek sungai.

Pihak pengelola memberikan promosi khusus pembukaan Obelix Village dengan paket lengkap sudah termasuk tiket masuk + small zoo + river deck dengan harga hanya Rp 20.000 lho. Tarif tersebut berlaku mulai tanggal 15 Oktober hingga 23 Oktober 2022. Setelah masa berlaku berakhir, paket akan kembali normal yaitu Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 pada akhir pekan hari libur nasional.

Buat kamu yang penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, lokasinya di Jalan Kenangan, Kradan, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta atau hanya sekitar 30 menit dari Tugu Jogja lho. Ayo cepat sembuhkan agar tidak sakit kepala!


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button