Nikmatnya Nasi Liwet Resto Bale Botram - WisataHits
Jawa Tengah

Nikmatnya Nasi Liwet Resto Bale Botram

Karanganyar, Jawa Tengahnews.id – Tentunya bagi para wisatawan khususnya pecinta kuliner, restoran dan rumah makan Bale Botram sudah tidak asing lagi.

Terletak di Desa Girimulyo, atau tepatnya di sisi timur Polsek Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, restoran ini menyajikan menu tradisional dengan harga terjangkau.

Setiap akhir pekan resto ini selalu dipadati pengunjung dari daerah Solo Raya, Semarang dan Pantura.

Baca juga: Enaknya Mie Jowo Mbah Marto Karanganyar

Sebut saja nasi liwet khas Bandung yang menjadi menu andalan resto yang berada di jalan utama menuju kabupaten Ngargoyoso.

Cukup dengan Rp 60.000, pengunjung sudah bisa menikmati Nasi Liwet untuk porsi empat orang. Nasi liwet hangat ini juga ditambah dengan ayam goreng tiga potong, tahu tiga potong, tempe tiga potong, lalapan petai dan sambal. Pengunjung bisa makan siang bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Selain Nasi Liwet, resto ini juga menyajikan gulai ikan dengan harga yang terjangkau. Restoran ini tidak hanya menawarkan makanan, tetapi juga teh asli Kemuning.

“Menu yang kami sajikan bervariasi dan harganya juga cukup terjangkau,” kata Warsono, pengelola sekaligus pemilik restoran, Sabtu (10/8/2022).

Baca juga: Liburan Sekolah, Pengunjung Ramai Wisata Edu Park di Karanganyar

Bagi pengunjung juga menawarkan oleh-oleh khas Ngargoyoso. Seperti Timus, Istana Jadah, Keripik Singkong Presto, Pie Ubi Jalar Ungu.

Menurut Warsono, pihaknya juga bekerja sama dengan komunitas Jeep dan objek wisata lainnya di sekitar rumah makan yang dikelolanya.

“Bagi yang ingin menikmati keindahan alam Ngargoyoso bisa menyewa mobil jeep. Kami juga memfasilitasi penggemar arung jeram. Karena lokasinya sangat dekat dengan restoran,” ujarnya. (Ivan-02)

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button