7 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui orang - WisataHits
Jawa Barat

7 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui orang

Jakarta, CNNIndonesia

jakarta Dibandingkan dengan kota wisata lainnya, jarang dianggap sebagai tujuan wisata utama. Meskipun ada beberapa objek wisata di Jakarta yang kurang dikenal dan memiliki nuansa lokal yang menarik.

Pengunjungnya masih belum terlalu banyak, sehingga momen perjalanan Anda tidak akan terganggu oleh keramaian.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Selain itu, beberapa tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan yang indah dan harga tiket masuk yang terjangkau. Pilihan wisata pun beragam, mulai dari hutan, pantai, kuliner hingga tempat wisata edukasi seperti museum.

Penasaran tempat wisata di Jakarta apa saja yang menarik namun jarang diketahui? Simak daftarnya di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Terletak di Jakarta Barat, Hutan Kota Srengseng merupakan tempat wisata yang mirip dengan Kebun Raya Bogor namun dalam versi yang lebih kecil.

Di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di luar lebih nyaman, seperti piknik atau keluar karena masih sepi.

Hutan Kota Srengseng buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Tiket masuk mulai dari Rp 2.000 tergantung jenis kendaraan.

2. Museum Bahari, Jakarta Utara

Pemandangan indah Museum Bahari (Museum Bahari) di kawasan pelabuhan lama Sunda Kelapa di Jakarta, Indonesia pada 2 Agustus 2015Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui orang, antara lain Museum Bahari (Foto: Istock/dennisvdw)

Lihat halaman Perhimpunan Museum IndonesiaMuseum Bahari merupakan museum dengan koleksi kelautan dan perikanan dari Sabang sampai Merauke.

Di museum ini terdapat bangunan tua dengan arsitektur kolonial Belanda yang unik dan khas.

Berlokasi di Jakarta Utara, museum ini mematok tiket masuk yang terjangkau yakni Rp 5.000 per orang. Parkir motor Rp 5.000 sedangkan untuk mobil Rp 10.000. Kantor Pariwisata Museum Bahari buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

3. Museum di Taman, Jakarta Selatan

Seperti namanya, museum di Jakarta Selatan ini memiliki tampilan yang unik karena terletak di tengah taman. Museum ini memiliki koleksi topeng, patung, fosil, dan lainnya.

Untuk mengunjungi tempat ini Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, Anda harus menghubungi pengelola museum terlebih dahulu jika ingin berkunjung dan melihat isi koleksi yang ada di museum ini.

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara

Taman Wisata Alam Angke Kapuk di Jakarta Utara ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran, Kamis (5/5).  Tempat ini dikenal sebagai hutan bakau yang digunakan untuk wisata alam dan rekreasi.Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang masih sedikit diketahui, antara lain Taman Wisata Alam Angke Kapuk (Foto: CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan tempat wisata berupa hutan mangrove. Tempat ini juga memiliki bintik-bintik Instagramable Membuat gambar.

Tempat wisata di Jakarta Utara ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:30 WIB, biaya masuk mulai dari Rp 15.000.

5. Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara

Masih di Jakarta Utara ada sebuah pantai bernama Pantai Mutiara Pluit yang belum banyak dikunjungi orang. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan dan melihat matahari terbenam yang indah.

Bagaimana, tertarik dengan tempat ini? Pantai Mutiara Pluit buka mulai pukul 05:00 hingga 20:00 WIB dengan biaya masuk yang terjangkau hanya Rp 10.000.

6. Sembilan Kavling, Jakarta Barat

Calon pembeli melihat perhiasan Imlek di Pasar Petak Sembilan, Glodok, Jakarta pada Rabu 19 Januari 2022.  (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang belum banyak diketahui orang, di antaranya Petak Sembilan (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Petak Sembilan adalah surganya kelezatan Cina otentik. Di tempat ini, Anda bisa mencicipi berbagai kuliner khas China dengan pemandangan sekitar yang indah dihiasi ornamen China.

7. Camping Cibubur, Jakarta Timur

Kamu juga bisa berkemah di Jakarta Timur, tepatnya di Camp Cibubur. Tempat ini memiliki luas 210 hektar dengan danau di tengahnya.

Pengunjung bisa menyewa tenda berkapasitas enam hingga 300 orang dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 300.000 per malam.

Inilah tempat wisata di Jakarta yang masih sedikit diketahui orang. Perjalanan yang menyenangkan.

(melompat/melompat)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button