Agrowisata Kampung Karet, Sejuk, Nyaman, Wisata Karanganyar Sejuk, - WisataHits
Jawa Tengah

Agrowisata Kampung Karet, Sejuk, Nyaman, Wisata Karanganyar Sejuk,

Tempat wisata agrowisata Kampung Karet di Ngargoyoso, cocok sebagai tempat wisata keluarga selanjutnya. Di manakah lokasi kawasan hutan karet yang dikelola PT? Perkebunan Nusantara (PTPN) IX telah berkembang menjadi tempat wisata yang keren.

Tempat wisata di Karanganyar ini tidak hanya keren tapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang bisa digunakan oleh segala usia mulai dari anak-anak hingga lansia.

Oleh karena itu, agrowisata di Karanganyar menjadi referensi wisata Anda bersama keluarga di akhir pekan atau hari libur.

lokasi nyaman dan sejuklokasi nyaman dan sejuk. Peta Google. Sumber: Aditya Martha Kasih

Lihat juga: Tahura Karanganyar

Hei, kamu sedang berlibur kan? Yuk simak ulasan lebih lengkap tentang Agrowisata Kampung Karet berikut ini! Referensi #1 keputusan liburan untuk keluarga tercinta.

Lokasi Agrowisata Kampung Karet

Lokasi Agrowisata Kampung Karet berada di Dusun Kenteng, Desa Putukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kampung Karet tidak jauh dari pusat kota Karanganyar, perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit dan jaraknya kurang dari 20 km. Jalan tersebut dapat digunakan oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rute yang bisa Anda tempuh dari Alun-Alun Karanganyar adalah menuju Jl. Mataram lalu belok kanan ke Jl. Lawu, lanjutkan perjalanan hingga tiba di Jl. Karangpandan – Ngargoyoso lalu sampai di Jl. Karangpandan-Kemuning.

Lokasi Agrowisata Kampung Karet ada di kanan jalan, deretan pohon karet pertanda tempat wisata yang ingin dituju sudah dekat.

tujuan lengkaptujuan lengkap. Peta Google. Sumber: Agus Jarwanto

Lihat juga: Taman Air Sumber Mulyo

Jam Buka Agrowisata Kampung Karet

  • Jam buka Agrowisata Kampung Karet adalah dari pukul 08:00 hingga 17:00
  • Bekerja setiap Senin sampai Minggu

Biaya masuk Agrowisata Kampung Karet

Tiket masuk Agrowisata Kampung Karet murah yaitu :

  • Rp 6.000 untuk anak-anak pada hari kerja, dan
  • Rp 7.000 di akhir pekan.
  • Rp 7.000 untuk dewasa di hari biasa, dll
  • Rp 10.000 di akhir pekan.

fasilitas yang tersediafasilitas yang tersedia. Peta Google. Sumber : Griya Alfabet Channel

Lihat juga: Kampoeng Kaliboto Baru

Fasilitas agrowisata Desa Karet

Fasilitas wisata di sekitar kawasan agrowisata Kampung Karet antara lain :

  • wifi gratis,
  • ruang sholat
  • tempat selfie,
  • tempat parkir yang luas,
  • Paviliun,
  • Kolam renang,
  • Toilet,
  • kolam terapi ikan,
  • Restoran,
  • daerah keluar,
  • Tempat perkemahan,
  • Tempat bermain,

Daya tarik agrowisata di Kampung Karet

1. Tempat yang nyaman

Sekali lagi, Kampung Karet Karanganyar menjadi tempat wisata nyaman yang bisa dijadikan tujuan wisata untuk berkumpul dan melakukan berbagai kegiatan.

Daerahnya sejuk dan juga luas, banyak juga pohon karet dan menjadi pemandangan utama sejak perjalanan ke Kampung Karet Agrotourism.

Ambil foto di antara pohon-pohon karetAmbil foto di antara pohon-pohon karet. Peta Google. Sumber: Maz Danis

baca juga: ngarai dalam grojogan

Sekedar informasi, pohon karet merupakan tanaman asli Brazil. Kebun Raya Bogor yang datang ke Indonesia sekitar tahun 1864 merupakan tempat pertama pembudidayaannya dan kemudian menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Seperti namanya, pohon karet merupakan tanaman penghasil getah karet yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis kebutuhan manusia. Salah satu ciri pohon gum adalah memiliki pohon yang tinggi dan batang yang cukup besar.

Oleh karena itu, daerah tempat tumbuh pohon gum tampak sejuk karena panas matahari terhalang oleh pohon gum yang tinggi.

Kampung Karet Agrotourism menawarkan berbagai macam wisata yang seru dan mendidik, sehingga tempat wisata di Karanganyar ini tidak hanya keren tetapi juga sering digunakan oleh lembaga pendidikan formal maupun non formal.

2. Rumah Makan Kampung Karet

Juga, untuk perayaan keluarga atau pertemuan sosial, Anda juga bisa. Soalnya di kawasan agrowisata Kampung Karet juga terdapat rumah makan yang menyajikan berbagai jenis menu enak dengan harga terjangkau.

Kolam renangKolam renang. Peta Google. Sumber: Jack Putra

Baca juga: Kolam Renang Tirta Guwo Cantik

3. Area keluar

Daya tarik agrowisata Kampung Karet selanjutnya adalah adanya area outbond yang luas, dilengkapi dengan berbagai fasilitas atau wisata yang bervariasi, yang sangat bermanfaat bagi perkembangan motorik anak.

Untuk bisa melakukan aktivitas seru di area outbond ini, terdapat pilihan paket wisata yaitu:

  • Untuk anak keluar Rp.85.000,-
  • Dewasa Rp.90.000,- dan
  • Reuni keluarga mulai Rp 130.000 per pasangan

Harganya worth it mengingat banyaknya fasilitas outbond yang tersedia, hanya saja saya kurang begitu paham nama masing-masing fasilitas yang tersedia.

Yang terkenal adalah, misalnya, rubah terbang, tempat tidur gantung, ayunan, dan arena panahan. Ada juga spot foto, tempat duduk dan paviliun di sekitar area outbond ini.

4. Banyak tur yang berbeda

Oh ya, Agrowisata Kampung Karet juga menawarkan kolam renang yang bisa diakses secara gratis. Lokasinya di depan tidak jauh dari pintu masuk.

Uh iya Memberi makan kelinci juga berbagai wisata lainnya di Agrowisata Kampung Karet Karanganyar.

Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak wisata menarik lainnya yang bisa Anda nikmati di Kampung Karet Karanganyar. Bagaimanapun, itu benar-benar lengkap!

memberi makan kelincimemberi makan kelinci. Peta Google. Sumber: Ahmad Fikreatif

baca juga : wisata sungai pucung

5. Perkemahan

Kampung Karet juga menawarkan tempat untuk camping, bahkan ada tempat persewaan tenda dan berbagai kebutuhan camping lainnya. Jadi Anda tidak perlu repot mempersiapkan kebutuhan berkemah.

Nikmati kesejukan hutan karet, serta pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang bisa Anda nikmati dan menjadi momen tak terlupakan.

6. Tempatkan foto

Spot yang eye catching dan instagrammable menjadi daya tarik setiap tempat wisata, apalagi sekarang spot foto menjadi spot wajib yang wajib dimiliki.

Kampung Karet Agro-Tourism memiliki banyak spot foto kekinian, contohnya payung warna warni yang lucu banget untuk dijadikan spot foto.

Ada spot foto keren hampir di mana-mana yang tidak boleh kamu lewatkan. Dan intinya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk menikmati setiap spot foto yang tersedia.

Lihat juga: Candi Sukuh

Menyimpulkan

Ayo berlibur ke Agrowisata Kampung Karet Karanganyar, tempat wisata keluarga yang recommended dan nyaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button