Nikmati masakan nostalgia masa lalu di Tree House Cafe - WisataHits
Jawa Barat

Nikmati masakan nostalgia masa lalu di Tree House Cafe

Medan

Saat ini sudah banyak kafe di kota Medan yang bisa Anda jadikan tempat berkumpul bersama teman-teman. Biasanya, kafe-kafe di kota Medan saat ini menawarkan konsep modern dengan menyasar kalangan milenial.

Berbeda dengan kafe modern saat ini, ternyata ada kafe dengan konsep keluarga yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Tree House Cafe.

Berlokasi di Jalan Sei Belutu No. 114 Medan, Rumah Tree Cafe menawarkan pengalaman bersantap dengan suasana asri yang menyatu dengan alam.

Nah, daripada penasaran, yuk simak empat keseruan yang ada di Treehouse Cafe:

Suasana kafe rumah pohonSuasana kafe rumah pohon Foto: Kartika Sari/secondSumut

1. Punya kedai kopi di rumah pohon

The Tree House Cafe membuat kesan sejuk saat Anda memasuki halaman. Sepertinya kafe ini dikelilingi oleh pepohonan dan juga memiliki dinding kayu berwarna cokelat yang menambah kesan apik.

Konsultan Pemasaran Rumah Pohon Andy mengungkapkan bahwa Kafe Rumah Pohon ini dulunya adalah rumah pohon tempat bermain anak-anak pemilik kafe.

Elisa selaku pemilik Tree House Cafe akhirnya mengubahnya menjadi tempat makan namun tidak menghilangkan konsep aslinya.

“Kafe rumah pohon ini dulunya adalah rumah pohon tempat anak-anak pemilik kafe, Pak Pane, yang dulunya PD Pasar bermain. Meski diubah menjadi kedai kopi, tidak mengubah konsep bahwa ini adalah rumah pohon,” kata Andy.

Pengunjung bisa langsung melihat pohon yang berdiri kokoh di tengah kafe rumah pohon ini. Pohon ini dirawat dengan baik sehingga dapat dirawat dengan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung.

Pernak pernik antik dari koleksi Tree House CafePerhiasan antik dari Koleksi Cafe Rumah Pohon Foto: Kartika Sari/detikSumut

2. Banyak pernak-pernik antik

The Tree House Cafe mengingatkan Anda pada masa lalu menggunakan peralatan memasak beberapa dekade yang lalu, sebelum Era Kemerdekaan.

Pengunjung yang datang dapat melihat berbagai koleksi keranjang bekas, setrika arang bahkan piring jadul yang memiliki nilai estetika di dalam rumah pohon tersebut. Bahkan tak jarang banyak ibu-ibu yang bernostalgia dengan benda-benda antik tersebut.

Selain itu, pelat timah antik menghiasi dinding rumah pohon, yang juga merupakan tempat foto populer.

“Beberapa barang tersebut juga dibawa pulang dari Pulau Jawa,” kata Andi.

Nah, para detikker bisa ikut bernostalgia saat berkunjung ke Medan Tree House Cafe.

Variasi kuliner tradisional di Tree House CafeAneka kuliner tradisional di kafe rumah pohon Foto: Kartika Sari/detikSumut

3. Aneka masakan tradisional

Dekat dengan konsep lama, Tree House Cafe menjadi pilihan tepat untuk wisata kuliner ke masa lalu yang dikemas dengan konsep modern.

“Makanan di Tree House Cafe murni makanan tradisional. Ada menu Arsik, tuk-tuk yang disajikan setiap hari dengan konsep cafe, hanya di Tree House Cafe ini,” kata Andi.

Pengunjung dapat mencicipi berbagai menu tradisional rumahan seperti daun ubi tumbuk, aneka menu resep arsik dan naniura, cocok untuk kuliner kuliner keluarga.

Menariknya, Cafe Rumah Pohon juga memiliki konsep kuliner yang seru, yaitu Warung Tunjuk Rumah Pohon. Andy mengatakan Warung Tunjuk ini menggunakan sistem point-to-point pembeli, seperti konsep Warteg.

“Kami mempersilakan tamu untuk menentukan menu sendiri,” ujarnya.

Nah, berbagai menu yang ada di Warung Tunjuk ini menawarkan berbagai menu masakan rumahan seperti jengkol, urap, aneka ikan dan ayam yang dilengkapi dengan cobek bakar sambal yang khas.

“Warung Tunjuk itu bagian dari Tree House Cafe. Jadi andalannya adalah Cobek Bakar Sambal yang tidak ada di Tree House Cafe. Ini asli dari Bandung yang kami modifikasi dari rasa pedas Medan,” jelas Andy .

Pengunjung berfoto di Tree House Cafe dengan latar belakang rumah pohonPengunjung berfoto dengan latar belakang rumah pohon di Tree House Cafe Foto: Kartika Sari/detikSumut

4. Menjadi pertemuan dan pesta keluarga

The Tree House Cafe menawarkan suasana yang asri dan unik serta sering dijadikan tempat bagi pengunjung untuk reuni, rapat, arisan dan pesta.

Selain itu, Tree House Cafe menjadi pilihan para ibu-ibu untuk mengadakan arisan. Andy mengatakan konsep kuno mampu menarik pasar ibu-ibu, yang juga diharapkan bisa mengajak keluarganya ke kafe rumah pohon.

Nah, para detikker yang ingin mengadakan acara di kafe rumah pohon juga bisa, apalagi jika ingin mengoleksi kesan dan momen unik dengan makanan khas daerah.

Tonton video Kopi Kenangan, ‘Raja Kopi’ Asia
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button