6 Wisata Alam Hutan Pinus di Bandung dengan Pemandangan Indah dan Sejuk - WisataHits
Jawa Barat

6 Wisata Alam Hutan Pinus di Bandung dengan Pemandangan Indah dan Sejuk

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Hutan pinus merupakan salah satu tempat wisata favorit banyak wisatawan.

Karena saat anda berkunjung ke hutan pinus, anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dan tentunya menenangkan.

Sebagian besar hutan pinus berada di daerah pegunungan. Di Bandung sendiri terdapat sejumlah hutan pinus yang menjadi destinasi wisata.

Hutan pinus di Bandung ini menawarkan sensasi wisata pegunungan yang sejuk, asri dan segar.

Wisata alam hutan pinus di Bandung ini wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Berikut 6 tempat wisata alam hutan pinus di Bandung yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Maribaya

Maribaya, atau The Lodge Maribaya, menawarkan banyak tempat indah yang populer bagi wisatawan. Tempat ini dikelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang indah. Udara dan suasananya sangat segar dan sejuk. Lodge Maribaya memiliki banyak wahana seru yang bisa dinikmati, terutama wahana yang bisa dijadikan spot foto. Seperti Zip Bike Rides, Sky Tree, Glass Deck, Mountain Swing, Hot Air Balloon, Gantole, Valley Swing dan masih banyak lagi. Situs ini terletak di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kabupaten Bandung Barat.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal. Situs ini terletak di Desa Buntis Bongor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Awalnya, Bukit Bintang adalah hutan pinus, yang kemudian “diubah” menjadi resor wisata yang terletak di ketinggian 1.442 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udaranya sejuk, kamu juga bisa melihat indahnya pemandangan kota Bandung di atas perbukitan. Apalagi saat pergantian tahun, Bukit Bintang menjadi tempat yang bagus untuk dikunjungi.

3. Bukit Moko

Juga dikenal sebagai Puncak Bintang, Bukit Moko menawarkan pemandangan alam yang indah. Deretan pohon pinus dan udara sejuk memanjakan mata. Terletak di Desa Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Jika Anda mengunjunginya pada malam hari Anda akan melihat kerlap-kerlip lampu di atas puncak bukit ini.

4. Taman batu

Stone Garden Citatah terletak di puncak Gunung Pawon, Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Keunikan tempat wisata ini yaitu luasnya pegunungan kapur yang berusia lebih dari 20 tahun. Bahkan, fosil hewan karang pun telah ditemukan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

5. Tebing Keraton

Cliff Palace terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, tepatnya di Desa Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Di atas ketinggian tebing Anda akan melihat pemandangan yang indah dan asri. Pemandangan kota terbuka, tetapi hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang dan deretan perbukitan.

6. Tangkuban Parahu

Anda pasti tahu tempat ini bukan? Ini adalah salah satu gunung berapi yang meletus ratusan tahun yang lalu. Selain itu, tempat ini juga menyimpan banyak legenda. Salah satunya adalah kisah cinta Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Berada di ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut, tempat ini kini menjadi tempat wisata terbaik. Anda bisa melihat kawah gunung secara langsung. Dan udaranya cukup dingin.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button