City Park Sepatan - Berita dari Kabupaten Tangerang - WisataHits
Jawa Barat

City Park Sepatan – Berita dari Kabupaten Tangerang

Perancangan taman kota Sepatan dengan konsep free space, dengan fasilitas yang ada, ruang permainan, kuliner. Fasilitas yang disarankan adalah fasilitas olahraga, desain parkir mobil, area catering, penyediaan ruang ibadah. Banyaknya masyarakat di Kecamatan Sepatan yang mencari tempat/ruang wisata keluarga, ruang permainan, juga mencari kuliner pusat kota.

Pengembangan taman kota yang ada Sepatan bisa menjadi sebuah inovasi Ruang hijau, tempat bermain dan belajar atau sebagai fasilitas pariwisata/rekreasi kota di Sepatan dan sekitarnya, sehingga tidak sulit bagi masyarakat sekitar untuk mencari tempat-tempat umum dengan fasilitas yang lengkap, dan tentunya tidak perlu keluar kota Tangerang hanya untuk bermain dan belajar di taman. Selain itu, wilayah Kecamatan Sepatan menawarkan potensi pengembangan yang besar pustura (pusat hortikultura) di Desa Sarakan. Begitulah inovasi taman kota berlangsung.

Hadirnya inovasi taman kota berfungsi untuk menjaga kualitas lingkungan perkotaan dengan aktivitas yang tinggi, taman kota dapat mempromosikan tingkat sosialisme yang tinggi di lingkungan perkotaan, yang kini mengarah pada individualisme. Menumbuhkan toleransi, tidak hanya terhadap sesama manusia, tetapi terhadap makhluk hidup lainnya. Taman yang baik adalah cerminan kota dengan orang-orang (masyarakat) yang baik. Manusia (masyarakat) merupakan aspek penting dalam sebuah kota, oleh karena itu kualitas manusia (masyarakat) mempengaruhi kualitas sebuah kota.

taman kota adalah taman skala besar di lingkungan perkotaan, yang dapat mengantisipasi dampak pembangunan perkotaan dan dapat digunakan oleh semua penduduk kota.

taman kota sebagai penjaga kualitas lingkungan perkotaan. Melalui penghijauan, taman kota dapat berperan sebagai paru-paru kota, menghasilkan O2 dalam jumlah besar, menyaring debu dan knalpot mobil untuk meminimalkan polusi udara, menyimpan air tanah, sehingga mencegah banjir dan erosi, serta menjamin pasokan air tanah. Semoga tidak ada lagi persepsi bahwa “musim hujan banjir, musim kemarau kering”, pengurangan kebisingan perkotaan penuh dengan kegiatan, dan pelestarian ekosistem adalah lingkungan. “Kicau burung merupakan kondisi yang langka di lingkungan perkotaan.” Selain itu, taman kota dapat menjadi tempat komunikasi sosial, sebagai tempat olahraga, bermain dan rekreasi, sebagai landmark kota, dan memperkaya nilai estetika sebuah kota. lingkungan hingga menjadi daya tarik utama sebuah kota.

Kegiatan inovasi publikasi taman kota ditetapkan sebagai arah kebijakan bagi para pemangku kepentingan dalam melaksanakan kegiatan inovasi daerah ini. Dengan berkembangnya teknologi di bidang pelayanan publik, Dinas Sosial Kota Bekasi mengambil peran partisipatif untuk meningkatkan pelayanan sosial yang lebih dekat dengan masyarakat yang terjangkau. Saat ini, Dinas Sosial Kota Bekasi perlu mendesain ulang layanan sosial untuk menerapkan digitalisasi data. Oleh karena itu, Dinas Sosial Kota Bekasi membuat terobosan dalam hal pelayanan secara keseluruhan on line Berbasis web dan Android, meliputi: tanda tangan digital (QR code), aplikasi dan printout Surat Tanda Terdaftar (SKT), dan rekomendasi Sertifikat Terdaftar Provinsi Jawa Barat langsung oleh pemohon. Dinas Sosial Kota Bekasi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspansi melalui replikasi aplikasi ke daerah-daerah yang secara langsung membutuhkan layanan sosial on line.

Helpdesk: Untuk layanan informasi inovasi daerah, silahkan hubungi BAPPEDA KAB. TANGERANG

J LH Somawinata, Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang, Banten 15720
Waktu Layanan: Senin – Jumat (8:30 – 16:00 WIB)
Telepon: +62215994156

Source: tangerangkab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button