Nikah Putra Jokowi, Erick Thohir: Kaesang Sudah Seperti Keponakan Saya - WisataHits
Yogyakarta

Nikah Putra Jokowi, Erick Thohir: Kaesang Sudah Seperti Keponakan Saya

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku menganggap Presiden Joko Widodo atau putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, sebagai keponakannya sendiri. Karena itu, Erick ingin menjadi pengelola pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

“Mas Kaesang sudah seperti keluarga saya, keponakan,” kata Erick usai gladi bersih pernikahan di Puro Mangkunegaran Solo, dikutip dari siaran pers, Minggu (27/11/2022).

Erick menyebut Kaesang Pangarep juga seumuran dan sangat dekat dengan anaknya Aga Thohir yang membangun dan mengembangkan Persis Solo. Sebagai keluarga, dia mengatakan merasa pantas membantu Kaesang mempersiapkan hari spesialnya.

“Keluarga Indonesia dan masyarakat Timur umumnya saling membantu dalam acara atau hajatan besar,” jelasnya.

Rasa gotong royong merupakan salah satu kekuatan bangsa yang harus dilestarikan. Sebagai keluarga, kata Erick, tentu kita harus saling membantu.

“Tapi terkadang orang suka menimbulkan kesan bahwa Menteri BUMN sibuk (mengurus pernikahan). Itu salah. Bagi saya, Kaesang sudah menjadi keponakannya sendiri, jadi saya senang bisa membantu,” kata Erick.

Sebelumnya, rangkaian acara pernikahan antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berlangsung di Yogyakarta dan Solo. Untuk event di Yogyakarta, rangkaiannya akan dimulai pada 8-10 Desember 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan jadwal rangkaian pernikahan Kaesang-Erina.

Aji mengatakan, untuk tanggal 8-9 akan diadakan rangkaian acara persiapan di kediaman Erina di kawasan Kabupaten Sleman, DIY. Sedangkan 10 Desember adalah akad nikah.

“Mulai tanggal 8 semuanya (Alquran) akan dipasang. Kemudian pada tanggal 9 dipasang Bleketepe dan seterusnya. Midodareni malam itu,” kata Aji, Kamis, 24 November 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button