Siap-siap meninggalkan pesta lajang tahun ini, cek pilihan konsep pernikahan di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Siap-siap meninggalkan pesta lajang tahun ini, cek pilihan konsep pernikahan di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta – Para pelaku industri pernikahan di Yogyakarta kembali menunjukkan bakatnya di tengah pandemi Covid-19. Mini Expo in-house di Kencana Photo & Videgraphy dengan konsep meja yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 September 2022 adalah salah satu buktinya.

Menurut pendiri Kencana Photo, Kirana Yulianto, pameran ini merupakan salah satu strategi untuk bangkit kembali.

“Kami bekerja sama dengan beberapa penyedia pernikahan besar untuk memudahkan masyarakat mengambil keputusan tentang konsep pernikahan,” katanya di Yogyakarta, Senin (19/9/2022).

Mengusung konsep one-stop shopping, pameran ini menawarkan kesempatan kepada masyarakat khususnya calon pengantin untuk berdiskusi dengan berbagai vendor, antara lain Gurat Ungu – WO & Decoration, Miss Bake Bakery – Wedding Cake, Eva Laurina – Make Up Artist, Verau Atelier – gaun pengantin dan Lina Gunawan – make-up dan pakaian pengantin.

Ia sengaja memperkenalkan konsep kolaborasi untuk memberikan pilihan yang nyaman dan mudah kepada masyarakat sehingga mereka dapat menentukan konsep pernikahan atau wedding yang mereka inginkan di satu tempat.

Selain itu, perubahan kebiasaan masyarakat di masa pandemi Covid-19 mempengaruhi adaptasi pesta mesra, yakni konsep modern yang simpel dan praktis, dengan tetap mengedepankan kualitas.

Meski kondisi ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih, para pedagang masih berusaha memahami keinginan masyarakat untuk menikah. Karena momentum hanya terjadi sekali seumur hidup sehingga dijalankan dengan sebaik mungkin.

“Pandemi telah mengajari kami banyak hal untuk membuat industri pernikahan bergerak lagi. Di mini fair internal ini, masyarakat mendapatkan banyak pilihan dengan biaya yang fleksibel,” ujarnya.

Sementara itu, Sugiyarto dari Gurat Ungu berharap kerjasama vendor pernikahan Yogyakarta dalam pameran ini dapat merevitalisasi destinasi wisata pernikahan di DIY. Di sini calon pengantin dapat berbicara langsung dengan penyedia dan mewujudkan pernikahan impian mereka.

Kedatangan Jokowi langsung disambut Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X, ayah mempelai pria.

Source: jateng.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button