Galeri Seni Kontemporer Semarang, objek wisata di kota tua, cocok untuk pecinta seni - WisataHits
Jawa Tengah

Galeri Seni Kontemporer Semarang, objek wisata di kota tua, cocok untuk pecinta seni

Galeri Seni Kontemporer Semarang, objek wisata di kota tua, cocok untuk pecinta seni

SEMARANG, iNews.id – Galeri Seni Kontemporer Semarang, salah satu tempat wisata di kota tua Semarang, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini cocok untuk penikmat seni.

Galeri Seni Kontemporer Semarang memiliki berbagai daya tarik bagi pengunjung atau wisatawan khususnya pecinta seni. Galeri Seni Kontemporer Semarang memiliki konsep Kolonial Spanyol.

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari berbagai sumber, Galeri Seni Kontemporer Semarang memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebelum dijadikan sebagai galeri seni, gedung ini mengalami beberapa kali renovasi hingga akhirnya menjadi galeri yang besar dan mewah.

Pada tahun 1822, sanggar seni di Semarang ini pernah menjadi rumah pendiri Gereja Gedangan, Pendeta L. Prinsen. Sebelum Gereja Gedangan ada, rumah ini juga berfungsi sebagai tempat ibadah umat Katolik. Pada tahun 1918 gedung tersebut dibongkar dan gedung baru didirikan.

Pada tahun 1937 perusahaan asuransi mengubahnya menjadi kantor. Selain itu, bangunan ini dulunya merupakan gudang dan bangunan pabrik. Pada tahun 2007, seorang kolektor seni bernama Chris Darmawan membuat gedung Galeri Semarang.

Pada tahun 2008, Galeri Semarang (Galsem) resmi memiliki peran baru sebagai galeri mewah yang menjadi ruang pameran karya seni. Galeri ini memiliki daya tarik yang pas bagi para penikmat seni.

Penerbit : Ahmad Antoni

Ikuti iNewsJateng News di Google News

Bagikan artikel:

Galeri Seni Kontemporer Semarang, objek wisata di kota tua, cocok untuk pecinta seni

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button