Erick Thohir Simak lokasi Puro Mangkunegaran untuk pernikahan Kaesang Erina - WisataHits
Jawa Tengah

Erick Thohir Simak lokasi Puro Mangkunegaran untuk pernikahan Kaesang Erina

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono semakin dekat. Salah satu hal yang membuat saya penasaran adalah siapa yang berperan sebagai best man?

Ternyata dua menteri akan bertindak sebagai saksi. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Kaesang akan bertindak sebagai saksi mewakili keluarganya.

Sementara itu, Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan menjadi saksi atas nama Erina Gudonos. Menurut Kaesang, selain prosesi akad nikah, Balai Ambarrukmo juga menggelar upacara panggih yang dilanjutkan dengan resepsi dan foto bersama para tamu undangan.

Menurutnya, acara tersebut akan diikuti oleh 150 tamu undangan. Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan menyampaikan khotbah pernikahan pada Sabtu, 10 Desember 2022 dalam Prosesi Akad Kaesang dengan Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Khatib (pembaca khotbah pernikahan) adalah Pak Wapres,” kata Kaesang Pangarep usai menghadiri gladi bersih pernikahannya di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Selasa, 6 Desember 2022, dilansir Antara.

Sebelum pelaksanaan akad, beberapa prosesi pernikahan Kaesang dengan Erina, termasuk semua kitab suci Alquran, pemasangan dari “Bleketepe” ke “Midodareni”, dimulai dari Kamis, 8 Desember 2022. Sedangkan pada Minggu, 11 Desember 2022, acara “ndownload mantu” akan dilaksanakan di Candi Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.

Tidak hanya dari Jerman, banyak tamu dari luar negeri juga pasti akan datang. Salah satunya adalah Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau President MBZ. Presiden UEA itu menegaskan siap mengundang Kaesang Pangarep ke pesta pernikahan melalui Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke Solo pada November 2022. Konfirmasi ini dikirim saat sarapan bersama.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button