Nataru, kunjungan wisatawan ke Lebak diperkirakan mencapai 100.000 - WisataHits
Jawa Barat

Nataru, kunjungan wisatawan ke Lebak diperkirakan mencapai 100.000

LEBAK – Pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak memperkirakan 100.000 wisatawan akan berwisata ke Kabupaten Lebak di Provinsi Banten.

Usep Suparno, Kepala Disbudpar Kabupaten Lebak mengatakan mayoritas wisatawan yang akan berkunjung ke Lebak berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta wisatawan domestik.

“Kami perkirakan sekitar 100.000 wisatawan akan berkunjung ke Lebak. Namun, kami berharap lebih dari 100.000,” kata Usep saat dihubungi, Selasa (20/12/2022).

Ia mengungkapkan, Lebak sendiri memiliki beberapa rekomendasi objek wisata pantai indah yang sering dikunjungi wisatawan.

“Objek wisata pantai yang sering dikunjungi adalah Pantai Bagedur di Kabupaten Malingping dan Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah. Dan untuk wisatawan gunung, kemungkinan akan banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Negeri di Atas Awan di Citorek, Kabupaten Cibeber ini,” ujarnya.

Usep menambahkan, untuk menghadapi wisatawan yang berkunjung ke Lebak, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang menikmati Nataru. Bahkan Disbudpar juga telah menyiapkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk melindungi wisatawan.

“Selain Pokdarwis, kami juga sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk pengamanan di lokasi wisata selama perayaan Nataru,” ujarnya. (San/Ed)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button