5 Tempat Wisata di Jawa Barat dan Jawa Timur yang Cocok untuk Liburan Tahun Baru 2023 : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata di Jawa Barat dan Jawa Timur yang Cocok untuk Liburan Tahun Baru 2023 : Okezone Travel

HARI LIBUR Tahun Baru adalah momen yang menyenangkan untuk bepergian. Sudahkah Anda memilih tempat wisata untuk liburan Anda?

Ada beberapa tempat wisata di Jawa Barat dan Jawa Timur yang bisa anda kunjungi sebagai berikut :

1. Lapangan Gasibu

Tentunya warga Bandung sudah tidak asing lagi dengan Lapangan Gasibu yang terletak di Jalan Diponegoro, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat atau tepat di seberang Gedung Negara.

BACA JUGA:Pesona alam mimpi Cicalengka, destinasi wisata yang cocok untuk liburan tahun baru 2023

Pada umumnya lapangan Gasibu digunakan untuk keperluan olah raga, tempat berkumpulnya masyarakat untuk beberapa event besar tahunan yang biasanya berlangsung.

ilustrasi

Gedung Sate (IG @gedungsate)

Lalu lapangan Gasibu tidak pernah sepi di malam pergantian tahun lho. Penduduk lokal dari luar kota datang ke tempat ini untuk melihat kembang api dan konser.

2. Alun-alun Bandung

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tanpa mampir ke Alun-Alun Bandung. Tempat liburan yang populer, terutama bagi keluarga di pergantian tahun.

BACA JUGA:4 Larangan Saat Traveling Gunung Bromo Wajib Diketahui Traveler!

Lokasinya ada di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat. Alun-alun Bandung merupakan tempat bersantai di tengah rumput buatan dan juga berada di kawasan yang sama dengan Masjid Raya Bandung.

Selain itu, ada juga tempat wisata menarik lainnya di dekat alun-alun, seperti Museum Konferensi Asia Afrika, Teater Majestic, Gedung Merdeka, Braga, dan pusat perbelanjaan.

3. Sarana Wisata Air Mancur Menari

Jalan-jalan ke Surabaya untuk mengunjungi tempat wisata Air Mancur Menari di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Ini juga bisa menjadi rekomendasi tempat untuk dikunjungi di tahun baru.

Ada air mancur hias warna-warni di sepanjang pantai Kenjeran Kenjeran sepanjang 800 meter ini. Permainan cahaya membuat air mancur menari mengikuti lagu yang dimainkan.

Tempat ini merupakan destinasi baru di Surabaya. Pengunjung dapat menikmati keindahan atraksi air mancur yang didirikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Surabaya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Jembatan Suramadu

Lalu ada Jembatan Suramadu, sebuah jembatan yang melintasi Selat Madura dan menghubungkan pulau Jawa dan Pulau Madura, Indonesia.

Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini saat ini menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jembatan layang, jembatan penghubung dan jembatan utama.

Biasanya, Jembatan Suramadu sering dikunjungi banyak orang saat malam pergantian tahun. Dimana kembang api akan menghiasi langit Jawa Timur.

ilustrasi

5. Alun-alun Batu

Terletak di Malang, Jawa Timur. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda dan keluarga kunjungi, termasuk Batu Town Square.

Alun-alun kota Batu sangat berbeda dengan alun-alun kota lainnya. Semua atraksi lengkap ada di sini, mulai dari wahana permainan hingga fasilitas edukasi untuk balita.

Saat liburan tahun baru, alun-alun kota Batu merupakan tempat yang populer untuk berlibur, terutama bagi Anda yang berencana membawa keluarga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button