Dinas Perhubungan DKI siap menyambut wisatawan dan menyediakan angkutan massal ke Kota Tua - WisataHits
Jawa Barat

Dinas Perhubungan DKI siap menyambut wisatawan dan menyediakan angkutan massal ke Kota Tua

Untuk berkeliling Kota Lama, Dinas Perhubungan DKI telah menyiapkan angkutan umum untuk menikmati setiap sudut bangunan bersejarah yang tergolong cagar budaya tersebut.

JAKARTA | KBA – Kawasan Kota Tua akan mengalami perubahan mencolok setelah tahap revitalisasi selesai. Salah satunya adalah Kota Tua yang menjadi kawasan Low Emission Zero (LEZ) yang bisa memanjakan wisatawan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan angkutan umum akan menjadi kendaraan untuk membawa wisatawan ke kota tua.

“Wisatawan bisa menggunakan angkutan umum, ada dua Koridor Transjakarta (Koridor 1 dan 12), jalur komuter Jakarta Kota-Bogor dan MRT yang pembangunannya akan selesai pada 2027,” kata Syafrin Berita KBA, Kamis 11 Agustus 2022.

Syafrin menambahkan, untuk berkeliling kota tua, dinas perhubungan telah menyiapkan angkutan umum untuk menikmati setiap sudut bangunan bersejarah milik cagar budaya.

“Ada juga layanan bus wisata bertema Sejarah Jakarta yang beroperasi Senin hingga Sabtu (10:00-18:00) dan Minggu (09:00-19:00), serta bus wisata bertema seni dan makanan yang beroperasi setiap hari. Sabtu pukul 10.00 – 11.00 titik pangkal Dua bus wisata ini berada di halte Balai Kota,” ujarnya.

Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi dihimbau untuk memarkir kendaraannya di lokasi yang telah ditentukan seperti: B. di Taman Kota Intan dan di Jalan Lada Dalam.

“Jika ingin menggunakan kendaraan pribadi, parkir terbatas hanya tersedia di Taman Kota Intan dan kantong parkir KAI (dekat stasiun kereta) di Jalan Lada Dalam (masuk dan keluar melalui Jalan Inspeksi),” katanya.(KB)

Source: kbanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button