Naik Truk, TNI Ajak Anak-anak Wisata Sejarah - WisataHits
Jawa Tengah

Naik Truk, TNI Ajak Anak-anak Wisata Sejarah

penulis: Kompas TV Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS.TV – Untuk menggalakkan kerukunan, Kodim 0733 Kota Semarang mengajak anak-anak dari Dataran Kudu di Kecamatan Genuk untuk belajar sejarah dengan berwisata ke beberapa lokasi bersejarah di Kota Semarang. Diharapkan anak-anak terhibur dengan wisata sejarah ini dan belajar lebih banyak tentang sejarah perjuangan bangsa.

Ratusan anak-anak dari Rusunawa Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, mendatangi Museum Mandala Bhakti yang terletak di kawasan Tugu Muda dengan menggunakan truk TNI. Dengan riang ditemani beberapa anggota TNI, mereka memasuki museum untuk melihat peninggalan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Dibantu oleh seorang pemandu wisata, anak-anak diinisiasi ke dalam cerita sejarah seperti perjuangan Pangeran Diponegoro melawan penjajah. Salah satu benda di museum yang paling menarik perhatian anak-anak adalah peninggalan senjata dan amunisi yang digunakan selama Perang Revolusi.

Komandan Kodim 0733 Kota Semarang, Kolonel Infanteri Honi Havana menegaskan, kegiatan ini berlangsung dalam rangka TMMD Reguler 155 Kodim 0733 Kota Semarang. TMMD tidak selalu fisik, kali ini TNI dan masyarakat menghibur anak-anak sambil belajar tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Dari Rusunawa Kudu, beliau menyelesaikan tur karya pengantar sejarah di Kota Semarang. Dia ada di Tugu Muda. Di sana Anda bisa belajar tentang sejarah pertempuran,” kata Kolonel Inf. Nice Havana.

“Kemudian kita bawa ke Sam Poo Khong, belajar tentang budaya Tionghoa, termasuk cerita Sam Poo Khong,” lanjutnya.

Selain Museum Mandala Bhakti, anak-anak juga diajak mengunjungi beberapa tempat yang sarat sejarah, seperti Situs Wisata Sam Poo Khong dan Museum Ronggo Warsito di Kota Semarang.

#tni #museummandalabhakti #semarang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button