Pantai Liang, pesona pantai pasir putih yang eksotis dan indah di Maluku - WisataHits
wisatahits

Pantai Liang, pesona pantai pasir putih yang eksotis dan indah di Maluku

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Liang, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Maluku; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Liang merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan di Maluku tengah. Keindahan pantainya yang masih terjaga dan alami membuat betah semua orang disini. Memiliki pasir yang cukup bersih bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai. Pantai ini identik dengan airnya yang jernih, sehingga pengunjung bisa melihat keindahan biota laut.

Keindahan tempat wisata yang menampilkan gradasi warna air laut ini akan memanjakan setiap wisatawan yang datang. Sangat direkomendasikan bagi pengunjung untuk datang ke Ambon untuk menikmati keindahan pantai ini. Apalagi wisata indah ini dinobatkan sebagai pantai terindah oleh UNDP-UN pada tahun 1990.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Liang akan dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan. Mulai tempat makan dan istirahat tersedia di pantai menawan ini. Pengunjung juga bisa menikmati aktivitas menarik di tempat wisata favorit ini. Seperti berenang, berjemur, mencoba perahu pisang.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Liang

Obyek Wisata Pantai LiangKredit gambar: Google Maps Engel Sipahelut

Destinasi wisata pantai terindah di Ambon ini menawarkan berbagai keindahan alam yang masih terjaga. Banyak wisatawan datang untuk menikmati keindahan pemandangan Pantai Liang. Memiliki pasir putih dan ombak yang tenang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai cantik ini.

1. Pemandangan Pantai yang Mempesona

Pantai yang indah ini juga dikenal sebagai Pantai Hunimua. Dengan keindahan alam yang memukau, pantai ini sering menjadi incaran para wisatawan. Mulai dari keindahan air lautnya yang memiliki gradasi warna yang indah hingga pasir putihnya yang berkilau saat terkena sinar matahari.

Lanskap yang indah dilengkapi dengan suasana yang tenang, cocok untuk bersantai atau menghabiskan liburan di pantai ini. Pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan perahu nelayan saat melewati Pulau Seram.

Tidak diragukan lagi jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Pantai Liang. Menjadi salah satu pantai yang pernah dinobatkan sebagai pantai terindah tentunya sangat cocok untuk para wisatawan. Keindahan pantai yang selalu asri menjadi daya tarik tersendiri hingga saat ini.

2. Memiliki pasir putih berkilau

Daya tarik selanjutnya dari pantai cantik ini adalah memiliki pasir putih yang indah. Saat memasuki objek wisata eksotis ini, pengunjung akan disambut oleh hamparan pasir putih yang berkilauan saat terkena sinar matahari. Tak hanya itu, pantai ini juga terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan lembut.

Keindahan pasir putih ini sangat cocok dengan birunya air laut yang menenangkan. Sehingga setiap orang yang berkunjung akan terpesona saat melihat panorama keindahan pantai yang indah ini.

3. Memiliki ombak yang tenang

Menjadi salah satu favorit kunjungan di Kota Ambon, pantai indah ini selalu dikunjungi banyak wisatawan. Memiliki ombak yang tenang dan bersih, pengunjung sering memanfaatkannya untuk olahraga air. Pengunjung bisa berenang, snorkeling dan mencoba perahu pisang.

Sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai aktivitas yang berhubungan dengan olahraga air. Namun tentunya wisatawan harus selalu waspada saat berenang atau melakukan aktivitas lainnya di tempat wisata ini.

4. Memiliki garis pantai yang panjang

Daya tarik lain dari Pantai Liang adalah memiliki garis pantai yang panjang dan indah. Hamparan garis pantai yang panjang akan menemani pengunjung berjalan-jalan di sepanjang pantai yang indah ini. Ditambah pasir putihnya yang indah membuat pengunjung betah berada di sini.

Wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan pantai sambil berjalan-jalan menyusuri hamparan pasir putihnya. Selain itu, wisatawan yang tidak ingin basah juga bisa melihat indahnya ombak pantai ini dari dekat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Pantai LiangKredit gambar: Google Maps Julian El Sanjaya

Pantai Liang adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Maluku. Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 31 kilometer dari kota Ambon. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat seperti mobil dan sepeda motor saat berkunjung ke sini.

Jika Anda menggunakan kendaraan roda dua, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari kota Ambon untuk sampai ke wisata alam ini. Namun, dari Bandara Pattimura akan memakan waktu sekitar 40 menit.

Bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi, bisa juga menggunakan angkutan umum. Anda bisa menggunakan transportasi umum yang tersedia, seperti ojek, taksi. Sampai Trans Amboina. Biaya menggunakan transportasi umum cukup terjangkau.

Banyak pengunjung yang datang menggunakan transportasi umum. Disediakan juga bagi pengunjung yang ingin menyewa kendaraan untuk menuju Pantai Liang. Letaknya yang mudah dijangkau membuat pantai indah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tiket Wisata Pantai LiangKredit gambar: Google Maps Reyhan Aes

Untuk masuk dan menikmati keindahan Pantai Liang, wisatawan perlu membayar biaya masuk tergantung pada hari kedatangan. Jika datang pada hari kerja, pengunjung akan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Sedangkan pengunjung yang datang berlibur akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000.

Tempat wisata megah ini juga menawarkan tarif bagi pengunjung yang datang berombongan. Pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 200.000 jika membawa rombongan sekitar 10 orang. Untuk mengakses tempat parkir mobil, pengunjung juga akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawanya.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Liang

Kegiatan Tamasya di Pantai LiangKredit gambar: Google Maps Albertus Aditio Wicaksono

1. Bersantai dan berjemur di pantai

Keindahan pantai yang indah ini memang sudah diakui oleh banyak wisatawan yang datang mengunjunginya. Selain keindahannya, pesona alamnya yang menyejukkan juga membuat pantai ini layak dikunjungi.

Selain itu, hamparan pasir putihnya yang terhampar luas bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai. Selain itu, pasir putihnya yang berkilau saat disinari matahari juga sangat cocok digunakan sebagai tempat berjemur. Bersantai dan berjemur di pantai yang terkenal dengan pemandangan eksotis ini akan menenangkan Anda.

2. Cobalah olahraga air

Bagi para pengunjung yang gemar berenang tentunya akan sangat senang mengunjungi pantai yang indah ini. Memiliki ombak yang tenang dan air laut yang identik dengan warna biru bercampur hijau Tosca akan mendorong pengunjung untuk mencoba olahraga air ini. Selain itu, pantai yang indah ini masih alami dan sangat bersih.

Wisatawan juga dapat mencoba olahraga air lainnya seperti menyelam. Panorama keindahan bawah laut pantai yang indah ini akan memukau semua pengunjung yang datang. Memiliki pesona biota laut yang menawan yang disebut sebagai surga bawah laut, pengunjung sangat dianjurkan untuk mencoba aktivitas ini.

3. Cobalah lompat tebing

Kegiatan lain yang menarik untuk dicoba adalah mencoba mini lompat tebing. Ini memiliki dermaga mini di sekitar pantai, yang biasanya digunakan oleh pengunjung untuk melakukannya lompat tebing. Pengunjung yang bosan dengan gaya berenang yang itu-itu saja disarankan untuk mencoba aktivitas menarik ini.

4. Ambil Selfie

Kegiatan selanjutnya yang pasti tidak bisa dipisahkan dari kegiatan liburan adalah berfoto atau selfie. Pesona alam yang mempesona pasti akan membuat wisatawan tidak lupa untuk berfoto saat berkunjung ke tempat wisata ini. Tidak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen dengan berfoto saat berlibur.

5. Naik perahu Sampan

Sama seperti ombaknya yang tenang, tentunya bisa digunakan untuk menjelajahi seluruh area pantai. Pengunjung bisa mencoba menaiki perahu sampan yang disediakan pengelola setempat. Tentu saja pengunjung harus membayar biaya tertentu saat menaiki perahu sampan.

Wahana air yang ditawarkan akan membawa pengunjung untuk melihat lebih dekat keindahan Pulau Seram. Anda juga bisa turun dan melihat keindahan pantai yang indah ini dengan mata kepala sendiri. Apalagi pantainya yang jernih memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan berbagai jenis biota laut.

6. Cobalah naik banana boat

Kegiatan menarik lainnya yang patut dicoba adalah panjat tebing. perahu pisang. Pantai cantik ini juga menawarkan tempat persewaan perahu pisang untuk pengunjung. Wisatawan dapat berkeliling dan menyaksikan keindahan pantai yang indah ini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Wisata Pantai LiangKredit gambar: Google Maps Dowoh Comal

Sebagai objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, keberadaan fasilitas pendukung tentunya sangat penting. Oleh karena itu, fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat wisata Pantai Liang cukup lengkap.

Terutama fasilitas yang digunakan untuk menunjang aktivitas pengunjung. Fasilitas umum seperti tempat makan dan kamar mandi sudah tertata dengan baik di tempat wisata ini.

Untuk fasilitas penunjang lainnya seperti ruang bilas yang dilengkapi dengan air payau untuk disewakan perahu pisang juga tersedia di Kawasan Wisata Alam Pantai Liang. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas tersebut sesuai kebutuhan.

Itulah beberapa atraksi, aktivitas, harga tiket, dan rute menuju tempat wisata yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Pengelola kawasan wisata ini telah mengerjakan sarana dan prasarana yang ada untuk menunjang aktivitas pengunjung. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati indahnya pesona pantai yang menawan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button