32 finalis Kakang Mbakyu Blora akan mengikuti grand final di Stadion Budaya - Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

32 finalis Kakang Mbakyu Blora akan mengikuti grand final di Stadion Budaya – Halo Semarang

HALO BLORA – Sebanyak 32 finalis akan menyusul Final besar Kakang Mbakyu, Duta Wisata 2022 Kabupaten Blora, di panggung terbuka Stadion Budaya Tirtonadi Blora, Sabtu malam (3/9/2022) pukul 19.00 WIB.

Mereka yang terpilih nantinya akan bertugas untuk mempromosikan potensi Kabupaten Blora di tingkat provinsi Jawa Tengah, nasional dan internasional.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Kunto Aji menjelaskan, peserta grand final terdiri dari 16 peserta putri dan 16 putra dari berbagai SMA, Perguruan Tinggi, dan masyarakat umum.

“Dengan terpilihnya Kakang Mbakyu, Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2022, sebagai ajang pencapaian yang mengejutkan, pencapaian Duta Wisata Blora merupakan prestasi dari Duta Wisata Kabupaten Blora,” kata Kunto Aji Kamis (1/9/2022) yang dipublikasikan di Blora blorakab.go.id.

Grand final akan menjadi puncak dari seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu 2022.

“Warga bisa menyaksikan secara langsung di Stadion Budaya Tirtonadi Blora,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, rencana Bupati Blora H. Arief Rohman yang akan hadir di grand final nanti menjadi saksi, memberikan semangat dan arahan.

Selain itu, Kunto Aji mengatakan pemilihan Kakang Mbakyu, duta pariwisata Kabupaten Blora, kembali digelar setelah dua tahun. Pada tahun 2021 dan 2022 acara ini harus dibatalkan karena berbagai pembatasan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadi yang terakhir tahun 2019. Karena pandemi Covid-19 maka pemilihan Kakang Mbakyu, Duta Wisata Kabupaten Blora untuk tahun 2020 dan 2021 dibatalkan, kemudian diadakan lagi pada tahun 2022,” kata Kunto Aji.

Tahun ini juga anak-anak muda sangat tertarik untuk ambil bagian, seperti yang ditunjukkan oleh ratusan anak muda yang sudah mendaftar. Bukan hanya mereka asli Blora, tetapi ada juga pendatang yang tinggal di daerah tersebut.

Peserta kemudian melalui berbagai tahapan antara lain tes tertulis, karantina dengan agenda kunjungan lapangan, tes wawancara dan tes bakat.

Namun, setelah dilakukan seleksi ulang sesuai tahapan yang ditentukan, hanya 32 peserta yang dinyatakan lolos. Final besar. Jadwalnya Sabtu malam (9.3.2022) pukul 19.00 WIB di Stadion Budaya Tirtonadi,” jelasnya.

Selain itu, Kabupaten Blora memiliki beragam potensi alam, budaya, pariwisata dan produk unggulan. Berbagai potensi tersebut harus dipromosikan oleh para Duta Wisata terpilih untuk tahun 2022, juga di tingkat nasional dan internasional di Provinsi Jawa Tengah.

Kamu juga harus berperan aktif di Sesarengan mBangun Blora.

“Dengan terpilihnya Kakang Mbakyu sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Blora, kita berharap generasi penerus kita semakin berkualitas, berkepribadian, mandiri, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu di Alun-alun Timur dipasang baliho berukuran 8m x 6m oleh Pemerintah Kabupaten Blora.

Sebagai media informasi yang dikenal masyarakat, dipasang baliho bergambar Duta Wisata Kabupaten Blora Tahun 2019 dan informasi penyelenggaraan Grand Final Duta Wisata 2022. (HS-08).

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button