Bus tingkat Werkudara laris manis, bisa jalan 25 kali sebulan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Bus tingkat Werkudara laris manis, bisa jalan 25 kali sebulan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Bus tingkat Werkudara

Solopos.com, SOLO — Wisata bus tingkat Werkudara yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo saat ini sedang tumbuh dan laris manis untuk melayani wisatawan. Dalam sebulan, pelatih ini rata-rata melakukan 16 kali perjalanan keliling kota Solo.

Bus Werkudara merupakan salah satu ujung tombak di bidang pariwisata untuk memperkenalkan kota Solo kepada wisatawan. Berbagai rute dan destinasi dirancang agar wisatawan dapat mengenal kota Solo lebih baik.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Bus tingkat juga menjadi area edukasi bagi warga sekitar. Menurut Kepala Dinas Perhubungan dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo Yulianto Nugroho, bus tingkat Werkudara saat ini masih banyak diminati, terutama pada masa liburan sekolah.

“Apalagi saat liburan sekolah, masih banyak yang menggunakan bus tingkat dari Werkudara. Saat ini peminat paling banyak adalah mahasiswa, tetapi juga dari masyarakat dan masyarakat umum,” ujarnya Solopos.comSelasa (8/11/2022).

Dalam sebulan, kata Yulianto, rata-rata perjalanan bisa mencapai 16 kali, bahkan bisa mencapai 25 kali dalam sebulan. Sebagai informasi, bus Werkudara berkapasitas 55 penumpang untuk bus kuning dan 40 penumpang untuk bus merah.

Baca Juga: Asyik! Ketika Anda menggunakan bus transportasi Solo Transportasi, Anda akan menerima bonus pendidikan keselamatan jalan

“Rata-rata bus Werkudara melakukan 16 perjalanan dalam sebulan, paling sibuk bisa 25 kali saat libur Lebaran kemarin. Kalau sepi saat puasa ya 10 trip saja,” sambungnya.

sahabat slamet

Saat ini, Dishub Solo juga sedang mengembangkan program bus tingkat Werkudara ini, yaitu Sobat Slamet (Sosialisasi dengan Tamasya dan Penegakan Hukum), yang sudah dimulai beberapa waktu lalu.

Ada beberapa paket yang bisa dipilih dalam program ini, mulai dari Sido Mukti, Sido Luhur, Sekar Jagad dan Wahyu Tumurun. Sido Luhur menawarkan wisata dengan kapasitas 40 orang dan durasi tiga jam keliling kota Solo.

Baca Juga: Hore, Bus Tingkat Solo Werkudara Bisa Masuk Kawasan Sukoharjo

Biaya sewa bus Rp 800.000. “Jadi Sobat Slamet juga salah satu cara kami mengembangkan bus tingkat Werkudara, sekaligus cara mempromosikannya,” lanjutnya.

Meski demikian, saat ini masih ada evaluasi terkait pengoperasian bus tingkat Werkudara, terutama untuk menarik wisatawan datang ke kota Solo.

“Ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi sektor pariwisata, tentunya kita perlu meningkatkan koordinasi terkait kunjungan rutin ke daerah dengan pihak terkait,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button