KAI Ajak Anak Berkemampuan Khusus ke Museum Ambarawa di Hari Anak Nasional - WisataHits
wisatahits

KAI Ajak Anak Berkemampuan Khusus ke Museum Ambarawa di Hari Anak Nasional

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Bina Bunda Talenta Anak Berkemampuan Khusus milik Anne Avantie Foundation mengundang 50 anak untuk mengunjungi Museum Ambarawa dan naik kereta wisata pada Sabtu (23/7).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli.

Hari Anak Nasional, KAI Ajak Anak Berkemampuan Khusus ke Museum AmbarawaHari Anak Nasional, KAI Ajak Anak Berkemampuan Khusus ke Museum Ambarawa, foto: KAI.id

“KAI sangat mendukung kegiatan anak-anak untuk menikmati transportasi kereta api, khususnya museum dan kereta wisata di Ambarawa.

Kegiatan ini untuk menyadarkan semua lapisan masyarakat untuk juga mencintai kereta api,”

kata Direktur KAI Didiek Hartantyo.

Selain naik kereta api klasik, KAI juga memperkenalkan anak-anak dengan berbagai koleksi Museum Ambarawa.

Dengan mempelajari sejarah perkeretaapian, diharapkan kereta api menjadi angkutan umum yang akan tetap terpatri di hati anak-anak dan akan dicintai sampai mereka dewasa.

Mendukung kegiatan ini juga menunjukkan bahwa KAI peduli terhadap anak-anak dan akan selalu memberikan pelayanan yang inklusif kepada seluruh lapisan pelanggan.

KAI juga akan memberikan perhatian khusus dan meningkatkan layanannya sehingga berbagai layanan KAI disesuaikan untuk penyandang disabilitas.

“Sesuai dengan tema Hari Anak Nasional 2022 yang telah ditetapkan pemerintah sebagai ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’, diharapkan anak Indonesia tumbuh menjadi anak kebanggaan keluarga dan bangsa, “

kata Didiek.

Anne Avantie selaku pemilik Anne Avantie Foundation mengucapkan terima kasih kepada KAI yang telah menyelenggarakan kegiatan gratis bagi anak-anak yang naik kereta api di Ambarawa ini.

Sebagai bagian dari Hari Anak Nasional, anak-anak berkemampuan khusus memiliki kenangan yang tak terlupakan seumur hidup mereka karena ini adalah pertama kalinya mereka naik kereta api.

“Terima kasih KAI telah menjalin solidaritas menjadi layanan sejati
kami mampu membuktikannya dan menjadi contoh bagi perusahaan lain sehingga
menjadi mata rantai kebaikan yang akan membawa berkah bagi banyak orang dan orang lain”

kata Anne Avantie.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022, KAI menggelar berbagai program bersama anak-anak di berbagai daerah.

Kegiatan tersebut antara lain bercerita bersama, lomba mewarnai, pemberian bingkisan kepada pelanggan anak-anak, dan masih banyak lagi.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada anak-anak, KAI telah menyiapkan area bermain untuk anak-anak di stasiun-stasiun dan membagikan buku mewarnai dan materi kepada anak-anak pada waktu-waktu tertentu seperti hari raya keagamaan.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button