Naik bus Gatrik di Ciamis diskon selama Porprov Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Naik bus Gatrik di Ciamis diskon selama Porprov Jawa Barat

cantik

Kabupaten Ciamis menjadi salah satu tuan rumah Event XIV Provinsi Jawa Barat pada 12-19 November 2022. Berbagai pihak menempuh jalan yang berbeda untuk menyukseskannya. Salah satunya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis yang memberikan diskon paket City Tour selama Porprov Jabar.

Kepala BP2D Ciamis Endang Haris Juanda mengatakan Porprov di Jabar merupakan salah satu potensi untuk mendongkrak pariwisata. Banyaknya kontingen dan warga dari luar yang datang ke Ciamis tentunya harus dimanfaatkan secara bijak.

“Upaya kami mendukung Porprov adalah dengan memberikan diskon 10 persen untuk paket City Tour,” kata Endang, Sabtu (29/10/2022).

Dalam city tour ini, pengunjung diajak berkeliling dan singgah di beberapa tempat bersejarah di kawasan perkotaan Ciamis. Hanya dengan Rp 15.000 per orang dari sebelumnya Rp 16.500, pengunjung bisa menikmati wisata yang seru dan menarik.

“Jadi pengunjung tidak hanya berwisata dan singgah di tempat-tempat wisata menarik di Ciamis, tapi juga dibawa langsung ke venue Porprov,” kata Endang.

Bus Gatrik di Ciamis.Bus Gatrik di Ciamis. Foto: Dadang Hermansyah/detikJabar

Ada beberapa tempat yang dikunjungi dalam wisata Ciamis City Tour ini. Yaitu Situs Jambansari, Museum Galuh Selgangga, Pabrik Serbuk Legendaris Saripohaci. Wisata heritage seperti Kantor KPU Ciamis, Balai Bupati Ciamis, Bekas Pabrik Minyak Gwan Hin, Ciamis Square dan Taman Lokasana.

“Kami menggunakan 2 bus listrik untuk city tour ini. Yang berminat silahkan datang ke kantor TIC Ciamis di kompleks Islamic Center,” jelasnya.

Selain menawarkan diskon paket wisata City Tour, BP2D Ciamis juga memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan bagi kontingen dan warga di luar daerah. Seperti informasi tentang layanan homestay, fasilitas laundry hingga pijat tradisional.

“Jika Anda membutuhkan Terapis Pijat Tradisional atau informasi lainnya, silakan hubungi langsung BP2D Ciamis. Tentunya kami akan memberikan pelayanan yang maksimal,” ujarnya.

(bola/bola)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button