Atlet dari Porprov Ciamis Jawa Barat mulai meraih medali, 2 Emas BMX dan Atletik - WisataHits
Jawa Barat

Atlet dari Porprov Ciamis Jawa Barat mulai meraih medali, 2 Emas BMX dan Atletik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah atlet asal Kabupaten Ciamis mulai meraih medali pada ajang XIV Provinsi Jawa Barat 2022. Pada Rabu (11/9/2022) sejumlah venue mulai menggelar pertandingan seperti BMX, atletik, tenis meja, dan petanque.

Cabang Olahraga Sepeda Lintas BMX menyumbangkan 2 medali emas sekaligus dan 1 perunggu untuk Kabupaten Ciamis. Dalam olahraga ini, Ciamis menjadi tuan rumah menggunakan Sirkuit BMX Cigesbor Ciamis.

Dua medali emas diraih Cupi Novianti dari kelas elite putri dan Yosi Saputra dari kelas elite putra. Selama 1 Perunggu oleh Yogi Putra dari Divisi Elite Putra.

Di cabang atletik, atlet Ciamis Agus Prayogo juga berhasil menyumbangkan emas dari lari 5.000m yang digelar di Stadion Atletik Prabu Lingga Buana Ciamis. Sedangkan untuk nomor lempar lembing, Nasrun hanya mampu meraih medali perak.

Garis start dan finish telah dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman untuk tol nomor 20 km Provinsi Jawa Barat XIV 2022 yang akan berlangsung pada Rabu (11/9/22).

Atlet Ciamis Winda Ayuningsih berhasil menempati posisi ketiga dan berhak mendapatkan medali perunggu.

Tim petanque Kabupaten Ciamis Jawa Barat juga berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu dari nomor permainan menembak. Atlet peraih medali perunggu ini mengatasnamakan Selviyanti.

Dalam laga petanque shooting yang digelar Rabu (11/9/2022) di Taman Lokasana Ciamis, Selviyanti berhasil mengalahkan Kota Cimahi di babak 8 besar.

Di babak semifinal, Selviyanti dan atletnya Putri Juwita harus berhadapan dengan Kabupaten Bogor. Namun sayangnya Selviyanti tidak berhasil mencapai final setelah kalah 20:22.

Ciamis saat ini mengoleksi 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. (Ayu/CN/Djava hari ini)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button