Ratusan kader pemuda Pancasila dari Bogor dan Karawang menghidupkan kembali RPP PAC Pangkalan - WisataHits
Jawa Barat

Ratusan kader pemuda Pancasila dari Bogor dan Karawang menghidupkan kembali RPP PAC Pangkalan

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Ratusan kader pemuda Pancasila dari Kabupaten Karawang dan Bogor dihidupkan kembali pada Selasa (27 Juli 2022).

RPP yang dilaksanakan di Sekretariat PAC Pemuda Pancasila, Kecamatan Pangkalan, Jalan Raya Pangkalan – Loji, Desa Tegal Panjang, Desa Cinta Asih, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Cabang Pemuda Pancasila ( MPC), Abdul Azis, Ketua PAC Tegalwaru, Ketua PAC Purwasari, PAC Gunung Putri (Kabupaten Bogor), PAC Cariu (Kabupaten Bogor) dan PAC Tanjung Sari (Kabupaten Bogor).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang Abdul Azis mengatakan, sesuai arahan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, kader Pemuda Pancasila di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Karawang harus mampu mengubah paradigma ke arah keberpihakan yang lebih baik untuk bersosialisasi. organisasi dan mengatur publik.

“Pemuda kader Pancasila harus berada di garda terdepan untuk membantu masyarakat yang menghadapi berbagai persoalan. Kader Pemuda Pancasila harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Agar masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan Pemuda Pancasila,” kata Azis.

Ditegaskan bahwa sikap dan tindakan kader pemuda Pancasila harus sejalan dengan lambang dan ideologi Pancasila yang diasosiasikan dengan organisasi pemuda Pancasila. Sebagai organisasi modern, terbesar dan tertua di Indonesia, kader Pemuda Pancasila harus melakukan pekerjaan yang nyata dan baik.

“Hindari gesekan, baik antar kader pemuda Pancasila maupun dengan lembaga swadaya masyarakat atau lembaga swadaya masyarakat (LSM) lainnya. Jauhi gaya preman, jangan melakukan kejahatan dan hindari bentrokan. Mari tunjukkan bahwa pemuda Pancasila adalah pengayom dan pengamalan Pancasila,” ujarnya.

Ketua MPC berpesan kepada pengurus dan kader pemuda Pancasila di Kabupaten Pangkalan untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan Muspika Kecamatan Pangkalan agar tercipta suasana kondusif dan memperlancar program pembangunan.

Seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Pangkalan, Khoeruddin, mengatakan bahwa Kabupaten Pangkalan merupakan daerah yang religius dan multikultural. Artinya, realitas keragaman budaya, yang meliputi keragaman tradisional seperti keragaman etnis, ras atau agama, dan keragaman bentuk kehidupan (subkultur) yang muncul berulang kali pada setiap fase sejarah kehidupan masyarakat.

“Kabupaten Pangkalan merupakan daerah tujuan wisata. Banyak orang datang dari berbagai daerah untuk berwisata. Dalam hal ini kader-kader pemuda Pancasila di Kabupaten Pangkalan harus bisa membawa kenyamanan bagi masyarakat lain, baik masyarakat sekitar maupun yang berkunjung ke Pangkalan,” ujar Khoeruddin yang juga anggota DPRD Karawang.

Dalam RPP tersebut, Lassarus Samosir mewakili MPC Pemuda Pancasila di Kabupaten Karawang bertindak sebagai ketua pemilihan Pengurus PAC Pangkalan. Pada kesempatan itu, Mohammad Akbar terpilih sebagai Presiden PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangkalan secara aklamasi.(op/pak)

Penerbit: Lassarus Samosir, SE

Source: spiritnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button