Pantai Sanglen, destinasi wisata yang belum terjamah... - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Sanglen, destinasi wisata yang belum terjamah…

Langit7.id, Yogyakarta – Pantai Sanllen merupakan salah satu wisata dengan pemandangan yang indah dan mempesona di Gunung Kidul.

Menurut visitjogja.jogjaprov.go.id, Pantai Sanglen terletak di Dusun Kelor dan Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Kawasan wisata ini terletak di daerah terpencil, sehingga belum banyak terjamah oleh wisatawan.

Pantai ini menyuguhkan pantai berpasir putih dengan ombak sebagai daya tarik wisata, pantai ini juga diberkahi dengan pemandangan bukit yang indah dan ditumbuhi pepohonan hijau yang rindang.

Baca Juga: Selopamioro Adventure Park, Destinasi Wisata Rafting yang Hits di Bantul

Sahabat Langit7 bisa menikmati keindahan pantai dari ketinggian dengan mendaki bukit menggunakan tangga yang sudah ada. Sahabat Langit7 bisa mengakses pantai ini dari pusat Kota Yogyakarta.

Dari pusat kota Yogyakarta, Pantai Sanglen berjarak kurang lebih 70 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih 2 jam menuju lokasi pantai.

300x250-detailbody2 (Desktop & Mobile – Langit7.id)

Baca Juga: Keindahan Alam Curug Jeglong Dihiasi Aliran Air Berjenjang

Perjalanan dimulai dari Piyungan kemudian ke Patuk dan sampai di GCD terakhir di Pasar Sambipitu. Sahabat Langit7 juga akan melewati hutan dan lapangan Pemda sebelum kantor polisi mengarahkan kendaraan ke kanan.

Di Jalan Baron, Sahabat Langit7 bisa terus melaju di sepanjang jalan hingga ada pertigaan bernama Mulo. Sobat Langit7 lalu ambil arah kanan saat sampai di Tepus. Selanjutnya, ambil arah kanan lagi untuk sampai ke tempat tersebut.

Wisata ini buka 24 jam sehari, disarankan untuk menghindari berkunjung pada malam hari. Pasalnya, jalur tersebut tidak memiliki penerangan yang bisa membahayakan wisatawan.

Baca Juga: Wajah Taman Ismail Marzuki Terbaru, Intip Fasilitas Di Dalamnya

Wisata pantai ini bisa dinikmati dengan tiket seharga Rp 10.000 per orang, kemudian pantai ini juga memiliki tempat parkir yang luas. Biaya parkirnya sendiri Rp 5.000 per sepeda motor, sedangkan mobil Rp 10.000.

Selanjutnya, fasilitas yang disediakan untuk wisatawan antara lain toilet, pemandian umum atau wastafel, mushola, akomodasi, serta beberapa warung yang menawarkan makanan dan minuman.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button