Kemenparekraf Luncurkan Pak Wisnu, Paket Wisata Nusantara, Apa Itu? - WisataHits
wisatahits

Kemenparekraf Luncurkan Pak Wisnu, Paket Wisata Nusantara, Apa Itu?

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencanangkan program 100 perjalanan terorganisir ke nusantara atau biasa disebut “100 PAK WISNU” menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan domestik yang pada tahun 2023 harus mencapai 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan atau trip.

Kemenparekraf luncurkan Pak Wisnu, paket wisata nusantara apa adanyaKemenparekraf launching Pak Wisnu, Paket Wisata Nusantara, foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Senin (12/5/2022) menjelaskan, momentum liburan Nataru dirasa sangat tepat untuk mengajak masyarakat Indonesia berlibur ke #IndonesiaAja.

“Saya ingin kita menempa ketika saat ini pergerakan wisatawan domestik meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

‘PAK WISNU’ patuh dan mengikuti arahan Presiden untuk mudik ke #IndonesiaAja.

“PAK WISNU akan menambah harta perjalanan menjelang hari raya Nataru yang biasanya diisi dengan perjalanan ke luar negeri”,

kata Menparekraf Sandiaga.

Asisten Pemasaran Kementerian Parekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan, dalam mempersiapkan program ini, pihaknya berkoordinasi dengan dinas pariwisata di 34 provinsi tanah air agar setiap provinsi mengirimkan 3 paket wisata unggulannya.

Selain itu, akan dipromosikan dalam program “100 Paket Wisata Nusantara (100 Pak Wisnu)” melalui situs resmi promosi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel.

“Diharapkan kegiatan 100 PAK WISNU ini dapat menambah informasi paket wisata liburan Natal dan Tahun Baru serta dapat meningkatkan pergerakan wisatawan domestik, sejalan dengan arahan Presiden untuk mencapai target tahun 2023 sebesar 12 menjadi 1,4 miliar. pergerakan/perjalanan wisatawan domestik.”

dia berkata.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Provinsi Jawa Tengah menawarkan hampir 300 paket wisata dan event menarik.

Diantaranya adalah event Borobudur Marathon, Sikso Rogo Trail Run di lereng Gunung Lawu, dll.

“Kemudian yang menarik adalah yang kedua dengan potensi pergerakan wisata yang besar yaitu ziarah atau wisata religi.

Bisa dimulai dari beberapa lokasi Sunan Gunung Jati, Semarang, Cirebon, Kembali ke Semarang, Ziarah Wali Songo.

Nyatanya, tempat ziarah atau religi ini tidak kalah, apalagi bertepatan dengan upacara sembahyang.

Ini adalah dorongan terbaik untuk bisa mengeluarkan dan mempromosikan pariwisata di tanah air”.

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button