Muda dan tua bersorak pada kompetisi layang-layang di Kotabaru - WisataHits
Yogyakarta

Muda dan tua bersorak pada kompetisi layang-layang di Kotabaru

Kotabaru, AMBASSADOR TV Lomba adu naga diadakan di lapangan Siring Laut Kotabaru. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Layang-Layang Kotabaru 2022.

Tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang tua sibuk. Salah satunya Halim Perdana Putra yang mengikuti kompetisi tersebut karena hobi sekaligus ingin bernostalgia.

Pria yang berprofesi sebagai asn ini mengaku sangat menyukai bermain layang-layang sejak kecil. Bahkan puluhan tahun lalu ia juga mengikuti kompetisi serupa dalam penangkaran kuda laut.

“Saya menyukai layang-layang sejak saya masih kecil dan 30 tahun yang lalu saya juga berkompetisi di sini, jadi saya bukan hanya sekedar hobi, saya juga bernostalgia. Sekarang sedang berlangsung acara seperti ini, yang sangat positif terutama bagi generasi muda, apalagi sirene laut tidak mengganggu fasilitas umum,” ujar Halim Perdana Putra, salah satu peserta.

Sebanyak 52 peserta memeriahkan lomba adu layang-layang ini. Selain warga Kotabaru, ada juga sejumlah peserta yang berasal dari luar daerah. Dalam kompetisi ini, para peserta beradu kecerdikan, dengan pemenangnya adalah yang berhasil mematahkan layang-layang lawan.

“Ada peserta dari Kotabaru, ada juga peserta dari Batola, Yogyakarta, Surabaya. Kita hitung mundur sampai harus tarik, tidak bisa meregang, apalagi jatuh duluan, baru kita dinyatakan kalah atau kalau kompetisi sudah mulai kita tangani,” kata Zamzani kepada Layang-Layang Kotabaru. Panitia Festival 2022.

Sementara itu, Festival Layang-Layang Kotabaru 2022 merupakan sarana untuk melestarikan permainan tradisional dan mempromosikan pariwisata.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Persatuan Pramusaji Se-Indonesia atau Kabupaten Pelangi Kotabaru bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Reporter: Nazat Fitriah

Saksikan terus acara-acara unggulan secara live dari Duta Televisi di sini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button