Melayani masyarakat, UWP membuka website pariwisata Surabaya Sport Kampoeng Semanggi dan Sememi - WisataHits
Jawa Timur

Melayani masyarakat, UWP membuka website pariwisata Surabaya Sport Kampoeng Semanggi dan Sememi

SURABAYA, iNews.id – Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya memperkenalkan inovasi bagi warga Kota Surabaya. Melalui Program Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Wijaya Putra (UWP), UWP membuka olahraga foto Kampoeng Semanggi, Sememi Surabaya pada tahun 2022.

Pelantikan ini diberikan di akhir kegiatan KKN oleh Rekam UWP, Dr. Budi Endarto, SH., M.Hum. Rektor juga secara simbolis menyerahkan karya-karya peserta KKN lainnya, website Kampoeng Semanggi dan database kependudukan RW 03 Desa Sememi. Pemotretan Kampoeng Semanggi bertujuan untuk menjadi insentif untuk mempercepat terwujudnya Kampoeng Semanggi sebagai desa wisata edukasi dan mengembangkan sentra pasar produk olahan semanggi dan turunannya.

Menutup KKN, juga diadakan pameran produk olahan turunan semanggi hasil pengembangan mahasiswa UWP dan warga binaan di Kampoeng Semanggi berupa aneka kue dan minuman. “Kami berharap terobosan ini dapat bermanfaat bagi warga,” kata Budi Endarto.

Kampoeng Semanggi yang beralamat di RW 03 03, Desa Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya ini merupakan salah satu Kampung Astra Berseri (KBA) yang sedang dikembangkan bekerjasama dengan PT Astra dan Universitas Wijaya Putra. Program kerja KKN di Kampoeng Semanggi dirancang untuk mendukung 4 pilar Kampung Berseri Astra (KBA) yaitu Kewirausahaan, Pendidikan, Lingkungan dan Kesehatan.

Peluncuran website Kampoeng Semanggi ini bertujuan untuk semakin memperkuat penyebaran informasi tentang keberadaan Kampoeng Semanggi dan berbagai produk yang dihasilkannya. Untuk mendukung Pilar Pendidikan, siswa peserta KKN melakukan kegiatan dan mengembangkan program pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia sekolah yang interaktif melalui model belajar sambil bermain. “Semoga website ini bisa berkembang dan memberikan informasi seputar pariwisata di Kampoeng Semanggi,” ujar Rektor nyentrik itu.

Source: surabaya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button