Bupati Layang Layang Membuka Festival Layang-layang Kotabaru - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Layang Layang Membuka Festival Layang-layang Kotabaru

KOTABARU, metro7.co.id – Festival Layang-layang (Kite Festival) Kotabaru dibuka secara resmi oleh Bupati Sayed Jafar di Siring Laut, Rabu (30/11/22).

Dengan dibukanya festival layang-layang tersebut, kata Bupati, akan semakin mendukung dan menghidupkan destinasi yang ada di Kotabaru.

Acara ini, lanjutnya, akan menjadi kalender tahunan. Dengan adanya event layang-layang tersebut, ia berharap dapat mempromosikan pariwisata Kotabaru ke mancanegara.

“Jadi masyarakat luar tahu kalau Kotabaru adalah surga wisata di Kalsel,” kata bupati

Ketua Pelaksana Lidyawati mengatakan peserta datang dari dalam Kalimantan hingga luar Kalimantan. Yang akan berlangsung dari 30 November hingga 4 Desember 2022.

“Ada peserta dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan dari luar negeri,” kata Lidyawati kepada Siring Laut, Rabu (30/11/22).

Dari Kalimantan Selatan datang dari Batola, Kandangan, Banjarmasin dan Kotabaru. Kategori yang dilombakan pertama adalah kategori dragon battle. Seperti diketahui, ada ketegangan di masyarakat kita, kata Lidyawati.

Untuk komodo, kata Lidyawati, hanya yang berasal dari Kalimantan Selatan yang mengikuti. Lomba pameran layang-layang kategori kedua menampilkan layang-layang hias

Untuk lokasi di Bukit Mamake, bisa juga di Siring Laut untuk melihat kondisinya. Lidyawati menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya budaya masyarakat Kotabaru.

Kemudian untuk memperkenalkan budaya naga Kotabaru ke mancanegara

“Semoga maraknya budaya barat seperti game, narkoba dan sebagainya dapat diatasi dengan kegiatan positif ini,” harapnya

Kali ini Bupati Sayed Jafar menerbangkan layang-layang untuk pembukaan, didampingi istrinya Idiana Sayed Jafar. Diikuti pula oleh sederet SKPD. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button